5 Model Celana Denim yang Bakal Hits di 2021

LIMAPAGI – Salah satu jenis fashion item yang paling banyak digunakan oleh para perempuan adalah celana jeans atau celana denim. Sering kali para perempuan memadukan celana jeans dengan berbagai jenis atasan atau outfit lainnya seperti kaus, kemeja hingga blazer.

Tak jarang para perempuan memiliki berbagai jenis celana denim, mulai dari celana jeans ketat hingga celana jeans robek-robek (ripped jeans) yang mereka gunakan sebagai gaya busana sehari-harinya.

Untuk kamu salah satu penggemar celana jeans, kamu dapat melihat beberapa jenis celana denim yang diprediksi akan menjadi tren fashion di 2021.

Dilansir dari Popsugar, terdapat beberapa model celana denim yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021, kamu harus punya!

1. 90s Bootcut

(dok.Everlane) 90s Bootcut

Model celana denim pertama yang akan menjadi tren di tahun 2021 adalah 90’s bootcut. Model celana denim ini memiliki ciri khas yaitu potongan lurus dari bagian pinggang hingga bagian kaki. Celana denim ini memiliki kesan klasik sesuai dengan gaya khas 90-an.

Bagian terbaik dengan celana denim model ini dapat dengan mudah kamu kombinasikan dengan berbagai jenis sepatu, mulai dari sneakers hingga high heels.

2. Biodegradable Denim

(Dok.Stillhere) Biodegradable Denim

Salah satu model yang akan menjadi tren celana denim di tahun 2021 adalah jeniis denim biodegradable. Model ini akan menjadi tren seiring berkembangnya tren merawat dan menjaga keutuhan planet. Denim Biodegradable merupakan seri koleksi denim stretch biodegradable yang terbuat dari bahan nabati yang dapat terurai.

Denim jenis ini pertama kali diperkenalkan di acara Stella McCartney pada tahun 2020. Harapan trennya denim jenis ini adalah untuk mengurangi efek samping negatif dari denim yang disebabkan dengan pengguaan air yang berlebihan.

3. Undone Hems

(Dok.Shopbob) Undone Hems

Celana denim model ini sudah menjadi tren sejak tahun 2020, Jeans Undone Hems memiliki khas bagian tepi yang berumbai. Celana denim tipe ini bermula menjadi tren sejak maraknya DIY rumbai pada bagian bawah celana jeans.

Pemilihan denim dengan model Udone Hems sangat cocok dipadukan dengan sepatu boots atau jaket atau outer panjang.

4. Baggy Jeans

(dok.Modaoperandi) Baggy Jeans

Model calana denim selanjutnya yang akan menjadi tren denim di tahun 2021 adalah baggy jeans atau yang biasa kita tahu dengan model denim dengan potongan longgar. Jeans model ini telah menjadi tren sejak pertengahan tahun 2020.

Bagi kamu yang ingin memiliki celana denim dengan jenis Baggy Jeans, saat ini sangat mudah ditemukan di berbagai marketplace Indonesia.

5. Pleated ’80s Denim

(dok.Eloquil) Pleated ’80s Denim

Terakhir, jenis denim yang akan menjadi tren di tahun 2021 adalah celana denim dengan model Pleated 80s era. Ciri utama dari model denim jenis ini adalah adanya lipatan yang bertingkat atau potongan bagian bawah celana yang tinggi.

Model ini kian menjadi tren setelah digunakan oleh beberapa seleb dunia seperti Chrissy Teigen, Hailey Bieber, dan banyak lagi.***

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.