IIMS Virtual Phase 2: Bangkitkan Pariwisata Lewat Offroad

LIMAPAGI – Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual Phase 2 tidak hanya menyajikan acara bertajuk otomotif saja. Salah satu yang menjadi perhatian adalah industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Program yang sudah disiapkan dalam IIMS Virtual Phase 2 yakni talkshow bertajuk ‘Kebangkitan Parwisata Lewat Dunia Offroad’ yang dibawakan oleh Ketua Umum PP Indonesia Off Road Federation (IOF), Sam Budigusdian.

“Sekarang saatnya teman-teman pegiat offroader, manufaktur dan perakit membuat kendaraan dengan spek untuk wisata offroad,” katanya melalui siaran tertulis kepada Limapagi.com, Rabu, 31 Maret 2021.

Sam menambahkan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah menggiatkan dunia pariwisata dan offroad serta rescue dan peduli terhadap sesama disaat masyarakat ada kesulitan maupun bencana.

“Di masa pandemi ini, kami beserta rekan dari BNPB dan SATGAS Covid tingkat provinsi, kabupaten, kota dan kecamatan, ikut membagi masker, penyemprotan disinfektan, membantu dorongan logistik bantuan pemerintah menggunakan kendaraan yang mampu menjangkau medan berat,” ujarnya.

Selain itu, ada talkshow bertajuk ‘Memilih & Mempersiapkan Kendaraan Adventure untuk Berwisata’ bersama Robinson Telaumbanua. Menurutnya, berwisata di tengah pandemi wajib menggunakan kendaraan pribadi.

“Jika kita ingin pergi ke pantai Anyer dari Jakarta naik motor scooter atau matic pun bisa, tapi pastikan motor itu sehat. Jangan lupa mempersiapkan riding gear yang proper seperti jaket motor, jas hujan, dan masker,” kata Robinson.

Pembawa acara di channel YouTube, Robinson Journey ini melanjutkan, saat berpetualang menggunakan sepeda motor, sebaiknya juga memperhatikan kondisi motor.

“Pastikan menggunakan ban yang kembangnya kasar. Karena menyesuaikan kondisi pada saat menemui medan yang sulit, berlumpur dan berbatu. Para bikers harus menyesuaikan jenis ban tergantung kebutuhan riding mereka (jalur dan medan yang akan ditempuh),” katanya.

Ikuti seluruh rangkaian program IIMS Virtual Phase 2 di digital platform IIMS. Pengunjung akan dimanjakan dengan rangkaian program menarik lainnya, seperti Carpod, yaitu program talkshow dengan format podcast yang bertempat di dalam mobil, IIMS bersama Gigas All Stars.

Riyandy Aristyo
Riyandy Aristyo

Getting to know the world of journalism since his education at IISIP Jakarta. Then worked in several major media in Indonesia with various fields such as law and crime, entertainment (celebrity, tourism, techno, culinary, culture and automotive). Now, I work at Limapagi.id as an Assistant Automotive Editor.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.