Polisi Buru Perampok Bank yang Beraksi Bak Adegan Film Action

LIMAPAGI – Polisi memburu perampok pengisian uang BRI di Tangerang, Banten, yang berhasil menggasak Rp300 juta. Polisi juga telah berhasil mengidentifikasi pelaku bersenjata api di BRI unit Kukun, Rajeg, Tangerang tersebut, yang beraksi pada Selasa pagi 30 Maret 2021.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan, pelaku berhasil diidentifikasi berkat rekaman CCTV dan saat ini dalam pengejaran polisi.

“Dari data sementara, diketahui pelaku dua orang lebih, menggunakan mobil minibus hitam,” ujar Edy, saat dikonfirmasi Limapagi.com, Rabu, 31 Maret 2021.

Ia melanjutkan, pihak kepolisian telah berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan sejumlah rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi. Termasuk mobil minibus hitam yang digunakan pelaku saat merampok.

“Kami sudah mendapatkan bukti dari CCTV dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mendapatkan bukti-bukti baru kemarin,” tambah Edy.

Perampokan terjadi bak adegan dalam sebuah film action. Edy mengungkapkan, saat kejadian pelaku datang menggunakan mobil minibus hitam.

Berdasarkan pengamatan bukti CCTV dan keterangan saksi sekitar, hanya dua orang yang keluar dari mobil dan melakukan perampokan. Masing-masing pelaku membawa senpi jenis pistol.

“Yang keluar dari mobil hanya 2 orang. Kami masih mendalami, apakah mereka hanya berdua atau ada pelaku lain di dalam mobil minibus hitam itu untuk mengawasi lokasi sekitar,” terang Edy.

“Yang jelas, dari keterangan beberapa saksi, saat kejadian tiba-tiba dari dalam mobil minibus tersebut turun dua orang pelaku dan langsung menodongkan senjata api. Pelaku lalu mengambil HP milik sekuriti dan menyuruhnya tiarap di lantai,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Edy, sebanyak satu karung uang tunai senilai Rp300 juta berhasil dibawa kabur kawanan perampok tersebut. Bahkan salah satu pelaku juga sempat menembak kaki pengawal vendor pengisian uang BRI Unit Kukun dan merampas ponsel milik sekuriti.

“Kemudian pelaku mengambil uang yang berada di dalam tas senilai Rp300 juta. Setelah mengambil uang, pelaku langsung naik ke dalam mobil dan pergi melarikan diri meninggalkan lokasi,” ungkapnya.

Dari aksinya yang berlangsung singkat, menurutnya, para pelaku perampokan bank ini tampak sudah terlatih. Sehingga, aksinya tidak menimbulkan perhatian warga sekitar. Edy mengatakan, hingga saat ini polisi diketahui masih melakukan penyelidikan terkait perampokan bersenjata api di BRI Unit Kukun tersebut.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.