Arti Nama Anak Zaskia Sungkar, Ukkasya Muhammad Syahki

LIMAPAGI – Zaskia Sungkar baru saja melahirkan anak pertamanya di RSIA, Menteng Jakarta Pusat, Selasa, 30 Maret 2021.

Setelah menanti selama 10 tahun, Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengumumkan nama anak pertamanya lewat akun Instagram keduanya.

“Assalamualaikum anak shaleh ku, Ukkasya Muhammad Syahki, anak baik , Qurrata a’yun nya mami papa, yg nyusu nya nonstop, masyaallah,” tulis Zaskia dalam unggahan yang diunggah, Rabu, 31 Maret dini hari.

Zaskia Sungkar Melahirkan
(Foto: Instagram/@zaskiasungar15)

Tak lupa Kia sapaannya dan Irwansyah berterima kasih kepada sederet tim medis yang membantu persalinan Kia.

Lewat unggahan itu juga, Zaskia menuliskan berat badan serta tinggi bayi Ukksya.

“Alhamdulillah Ukkasya sehat walafiat lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan tinggi 51 centimeter, MasyaAllah Tabarakallah, doain Ukkasya terus ya om tante,” sambung Zaskia.

Sementara itu, arti nama Ukkasya sendiri pernah diungkap Zaskia dan Irwansyah di channel YouTubenya, 28 Maret 2021. Nama ‘Ukkasya’ itu diambil dari salah satu nama dari sahabat Rasulullah.

“Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya aku belum pernah denger tentang kisah salah satu sahabat Rasul ini, namanya itu Ukkasya Bin Mishan, pas aku denger Ukkasya? Ih kok lucu banget namanya kaya namanya tu enak didenger gitu loh terus aku langsung nyatet tu sama Shireen,” ujar Zaskia.

Arti Nama Anak Zaskia Sungkar
(Foto: YouTube/The Sungkar Family)

Kemudian Irwansyah menceritakan siapa sosok dari Ukkasya ini. Sosok Ukkasya dikenal sebagai orang yang sangat pemberani.

“Di saat Rasul lagi ceramah tentang masuk surga tanpa hisab, dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama,” ujar Irwansyah.

“Jadi Ukkasya bilang ke Rasul gitu ‘Ya Rasul kalau gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab’,” sambung Zaskia.

Seperti diketahui selama hamil Zaskia sering memanggil nama janinnya ‘Syahki’, rupanya ‘Syahki’ adalah singkatan dari Irwansyah dan Zaskia.

“Kalau Syahki sebenarnya nama gabungan kita berdua, Irwansyah Kia, tapi itu nama belakang,” tambah Irwansyah.

Zaskia dan Irwasnyah tentunya memiliki harapan, kelak buah hatinya memiliki kepribadian yang pemberani.

”Jadi kita berharap dengan nama Ukkasya ini menjadi anak yang percaya dirinya tinggi, terus punya keyakinan yang tinggi dan pemberani, udah gitu insyaAllah bisa masuk surga juga tanpa di hisab amin ya Allah amin,” kata Zaskia.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.