SEA Games dan PON Jadi Alasan Proliga Fokus ke 2022

LIMAPAGI – Direktur Proliga, Hanny S Sukarty, mengungkapkan alasan tidak memaksa menggelar fokus ke 2022. Menurut Hanny, hal itu berhubungan dengan SEA Games dan PON.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengumumkan pembatalan Proliga 2021. Ini merupakan kali kedua secara beruntun kompetisi itu batal.

Pada 2020 sendiri Proliga juga batal. Saat itu kompetisi berhenti karena adanya Covid-19 yang baru masuk ke Indonesia.

Musim ini rencananya Proliga akan berlangsung. Sayangnya PBVSI secara mendadak mengumumkan tidak akan melangsungkan kompetisi karena berbagai alasan.

Satu di antara alasannya adalah karena persiapan timnas untuk SEA Games dan PON. Menurut Hanny, banyak pemain yang harus tryout bersama timnas.

“Itu suratnya dari PP PBVSI, karena situasi dan kondisi, kami tidak mau memaksakan diri. Lebih baik fokus ke Proliga 2022,” ujar Hanny kepada pewarta.

“Apalagi ke depan ada SEA Games juga kan. Pelatnas SEA Games harus pertahanankan emasnya dan ada PON juga (akhir tahun ini).”

“Kalau dipaksakan juga tidak maksimal mutunya (kompetisi). Karena Agustus sudah harus tryout Timnas Voli Indonesia ke Kejuaraan Asia,” lanjutnya.

Sebelumnya ada beberapa pemain yang mengungkapkan kekecewaan tidak bisa bermain di Proliga. Namun, menurut Hanny ada pevoli yang tidak masalah dengan penundaan kompetisi.***

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.