Kulineran Korean Street Food di Jepang ala Jerome Polin

LIMAPAGI  – Korea Selatan memiliki makanan yang terkenal enak. Terbukti, makanan khas negeri ginseng ini tersebar hingga keluar Korea, termasuk tetangganya yakni Jepang.

YouTuber Jerome Polin, mahasiswa jurusan Matematika asal Indonesia yang berkuliah di Jepang berbagi keseruannya mencicipi jajanan korean street food.

Ia tak sendiri. Jerome ditemani oleh temannya yang merupakan orang Korea asli bernama Rachel. Mereka mengunjungi Korea town-nya Jepang yang berada di Shin Okubo, Tokyo.

Korean Street Food
(Tangkapan layar YouTube/@Nihongo Mantappu) Mencicipi roti panggang Korea

Makanan pertama yang Jerome Polin dan Rachel cicipi adalah roti panggang. Beragam pilihan rasa tersaji seperti rasa ham cheese egg, bacon egg, dakgalbi egg, dan bulgogi egg. Jerome memilih yang rasa bulgogi sedangkan Rachel yang ham cheese egg.

Mereka memesannya lewat mesin otomatis dengan harga 500 Yen atau Rp65 ribu. Setelah mencicipi makanan tersebut, Jerome dan Rachel mengaku bahwa rasa roti panggangnya manis.

“Rasanya manis. Rasanya manis kaya mayonnaise,” ucap Rachel.

“Tapi rasanya lebih manis dari mayonnaise biasa,” timpal Jerome.

Menu kedua, mereka mencicipi dua menu sekaligus yakni tteok dengan sosis dan cheese ball. Kedua menu tersebut juga kembali mengejutkan Jerome dan Rachel karena kombinasi tteok dan sosisnya yang dirasa enak sekali. Apalagi saosnya yang menggunakan saos khas Korea yakni yangnyeom chicken.

Menurut Rachel yang orang Korea asli, jajanan yang mereka cicipi tersebut mirip dengan rasa seperti di Korea. “Iya, mirip banget (sama di Korea),” tutur Rachel.

Setelah memakan yang asin-asin, mereka pun memutuskan untuk mencari makanan yang manis. Pilihan mereka jatuh kepada macaron. Macaron ini dibentuk dengan desain yang sangat imut dan lucu, ada karakter cookie Monster juga.

korean street food
(Tangkapan layar YouTube/@Nihongo Mantappu) Macaron dengan bentuk yang lucu

Seperti tak kenyang-kenyang, Jerome dan Rachel kembali memesan jajanan. Kali ini, mereka memesan dakgangjeong yaitu jajanan yang mirip dengan karage atau ayam goreng yang dicampur dengan yangnyeom sauce.

Terakhir, mereka memesan Choko Churosu yakni churros yang ditambah dengan es krim. “Aku bisa rasain cokelatnya. Enak banget ini, tapi terlalu berminyak karena digoreng churrosnya. Kombinasi sama es-nya ini cocok banget,” kata Rachel sambil mencicipi jajanan tersebut.

korean street food
(Tangkapan layar YouTube/@Nihongo Mantappu) Choko Churosu

Setelah melihat videonya, apakah kamu tertarik mencicipi makanan Korea di Jepang? ***

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.