Apple Rilis Pembaruan OS untuk Tingkatkan Keamanan Pemakai

LIMAPAGI – Apple merilis pembaruan sistem operasi untuk iPhone, iPad, dan jam tangan pintarya. Ini tersedia versi iOS 14.4.2 untuk iPhone, serta iPad dan watchOS 7.3.3 untuk Apple Watch.

Dilansir dari 9to5mac, Rabu, 31 Maret 2021, Apple juga merilis pembaruan tambahan ini untuk iOS 12 versi 12.5.2. Tujuan pembaruan ini agar pengguna iPhone 5, iPhone 5s, iPad mini generasi ketiga, iPad Air 1, dan iPod Touch 6 juga bisa meningkatkan keamanan pada perangkatnya.

Pembaruan ini dihadirkan guna meningkatkan sistem keamanan pada WebKit yang kemungkinan masih ada celah dipakai peretas untuk tujuan tertentu. WebKit adalah sebuah mesin layout yang didesain agar browser dapat melakukan render halaman web Safari yang dikembangkan oleh Apple.

Celah keamanan pada WebKit memungkinkan Safari mendapatkan serangan cross-site scripting. Ini merupakan serangan yang biasa dipakai peretas untuk mendapatkan informasi sensitif dan menanamkan aplikasi yang berbahaya.

Oleh karena itu, Apple menyarankan para penggunanya agar segera memerbarui sistem operasi iOS dan OS ke versi terbaru. Pengguna bisa memerbarui sistem operasi ke versi terbaru dengan cara membuka Settings -> General -> Software Update.

Sebagai informasi, pembaruan perbaikan bug in hadir ditengah-tengah pengembangan iOS 14.5 berikutnya yang akan dirilis ke publik pada April 2021 mendatang. Pada iOS 14.5 sendiri akan hadir dengan peningkatan fitur, salah satunya membuka kunci iPhone menggunakan Apple Watch ketika wajah tertutup masker.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.