4 Fakta Abena Appiah, Juara Miss Grand International 2020

LIMAPAGI – Salah satu kontes kecantikan bergengsi yaitu Miss Grand International 2020 telah berakhir dengan babak malam final pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 di Bangkok, Thailand.

Kontestan yang berasal dari Amerika Serikat, Abena Appiah berhasil menjadi pemenang pada ajang Miss Grand International 2020. Perempuan ini merupakan pemenang dari ajang Miss Grand USA yang berasal dari negara Ghana.

(Instagram/Abenaakuaba) Pemenang Miss Grand International 2020, Abena Appiah

Ternyata nama Abena Appiah telah dikenal publik, jauh sebelum dirinya dinobatkan sebagai pemenang Miss Grand International 2020.

Berikut beberapa fakta mengenai Abena Appiah yang dilansir dari Philstarlife.

1. Mengikuti Banyak Kontes Kecantikan

Wajah Abena sudah tidak asing pada ajang kontes kecantikan. Ia telah mengikuti berbagai macam kontes kecantikan dunia untuk mewakili negara Ghana. Seperti ajang Miss Universe 2014, Miss Earth 2019 dan Queen Beauty Universe 2016.

Bahkan dirinya dikenal sebagai orang Ghana pertama yang berhasil memenangkan kontes kecantikan internasional.

2. Model yang Menyuarakan Anti-Bullying

Abena pernah menuliskan keterangan di akun Instagram pribadinya bahwa dirinya sering diejek dan dilecehkan secara verbal saat di bangku sekolah. Ia mendapatkan ejekan dari teman-teman, guru bahkan kepala sekolahnya. Saat itu, Abena dilecehkan dengan namanya diganti menjadi sampah dan monyet hitam jelek.

Semenjak itu, dirinya merasa kehilangan kepercayaan diri. Kemudian, dalam unggahan tersebut dirinya menentang pelecehan verbal yang dilakukan terhadap orang lain. Namun, Abena berhasil membuktikan bahwa dirinya layak setelah namanya terkenal sebagai orang Ghana pertama yang memenangkan kontes internasional.

3. Seorang Musisi

Ternyata selain menjadi seorang model, Abena juga diketahui memiliki bakat di dunia tarik suara. Abena menceritakan bahwa dirinya menemukan kemampuan bermusiknya sejak dirinya berusia 9 tahun.

Bahkan kemampuan bermusiknya masih ia pertahankan hingga saat ini dirinya telah merilis lima singel lagu yang telah tersedia di aplikasi streaming musik gratis.

4. Model Ternama dan Model Musik Video Klip

Abena mempelajari dunia modelling di Radford University College. Kemudian dirinya memulai karier pada dunia modelling pada tahun 2012 pada ajang Miss Talent Ghana dan Top Model Ghana di tahun 2013. Selain itu, dirinya juga pernah mengikuti fashion show dunia ternama seperti Contour Fashion Week, New York Fashion Week, Vlisco, Woodin, Da Viva, dan GTP.

Tak hanya itu, dirinya juga kerap muncul diberbagai video musik seperti Wake Up In The Sky oleh Gucci Mane, Bruno Mars & Kodak Black, dan El Anillo oleh Jennifer Lopez.***

 

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post