Moge Harley-Davidson Ini Cocok untuk Berpetualang di Alam Bebas

LIMAPAGI – Nama Harley-Davidson identik dengan motor gede alias moge, yang mengusung desain cruiser bike. Kuda Besi merek Amerika Serikat itu kerap menemani para penggemarnya melakukan perjalanan jarak jauh (touring) di lintasan aspal.

Kini, Harley-Davidson mengembangkan produk untuk menemani para penggemarnya berpetualang di trek aspal, maupun alam liar. Kendaraan roda dua yang dimaksud bernama Pan America 1250, dan versi konsepnya sudah debut dalam pameran EICMA 2019.

Setelah tampil perdana secara global, Harley-Davidson Pan America 1250 model 2021 kini mengaspal di Asia Tenggara. Sepeda motor bergaya adventure itu dipajang di pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021, di Thailand.

Dikutip dari laman Bangkok-motorshow, Senin, 29 Maret 2021, penampilan sepeda motor adventure touring di pameran otomotif itu, sekaligus debut untuk pasar otomotif Asia Pasific. Melihat desain bodinya, H-D Pan America 1250 masih sama seperti model konsep yang nampak gagah.

Kemudian untuk sektor dapur pacu, H-D Pan America 1250 telah dijejalkan mesin model V-Twin terbaru yang merupakan khas Harley-Davidson. Mesin V-Twin tersebut berkapasitas 1.252 cc, mampu menyemburkan tenaga maksimal 150 dk dengan torsi 127 Nm.

Bagian yang tak kalah menarik ada di bagian suspensi belakang, yang sudah mengusung model Adaptive Ride Height. Dengan fitur ini, pengendara bisa mengatur ketinggian dan kerendahan posisi duduk secara otomatis, saat berhenti maupun saat berkendara.

Di bagian kaki-kaki, motor gede Harley-Davidson Pan America 1250 sudah dibekali pelek wire spoked berukuran 19 inci untuk depan, dan 17 inci pada belakang. Pelek ini kemudian diberi alas kaki karet dari jenis tubeless. Dengan pemakaian pelek model tersebut, H-D mengklaim pelek tersebut memiliki daya tahan yang maksimal.

Tampilan H-D Pan America 1250 juga tersedia dalam beberapa balutan warna, untuk warna Vivid Black dan River Rock Grey untuk edisi Pan America 1250. Sementara varian Harley-Davidson Pan America 1250 Special, mengusung warna Vivid Black, Deadwood Green, Gauntlet Grey Metallic, dan Stone Washed White Pearl.

Urusan harga, Harley-Davidson membaderol Pan America 1250 bakal dibanderol mulai dari 899.000 Baht atau setara Rp416 Jutaan.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post