Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris Lagi di Makassar

LIMAPAGI – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap empat terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, empat terduga teroris itu ada kaitannya dengan dua pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Dua pelaku bom bunuh diri laki-laki diketahui berinisial L, sedangkan pelaku perempuan berinisial YSF.

“Perkembangan dari peristiwa kejadian bom yang terjadi kemarin, maka sampai hari ini kita sudah amankan empat orang tersangka, yaitu AS, SAS, MR, dan AA. Di mana masing-masing perannya bersama-sama dengan L dan YSF,” ungkap Sigit di Makassar, Senin, 29 Maret 2021.

Sigit mengatakan, empat tersangka bersama L dan YSF tergabung dalam kelompok kajian bernama Villa Mutiara.

“Di mana masing-masing memiliki peran untuk memberikan doktrin dan mempersiapkan rencana untuk jihad dan juga berperan membeli bahan yang akan digunakan sebagai alat untuk melakukan bom bunuh diri,” jelasnya.

L dan YSF merupakan pasangan suami istri. Keduanya, kata Sigit, tergabung dalam kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Kedua pelaku juga pernah melakukan aksi pengeboman di Jolo, Filipina.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar terjadi pada Minggu, 28 Maret 2021 pukul 10.28 WITA. Akibat kejadian itu, 20 orang yang terdiri dari sekuriti gereja dan masyarakat menjadi korban luka.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post