3 Keistimewaan Malam Nisfu Syaban, Dikabulkan Segala Permintaan

LIMAPAGI – Bulan Syaban merupakan salah satu bulan pada deretan bulan Hijriyah yang memiliki keistimewaan. Malam Nisfu Syaban merupakan malam puncak pada bulan Syaban yang berisi nikmat dan rahmat dari Allah SWT.

Nisfu Syaban memiliki pengertian sebagai hari ke-15 atau separuh dari bulan Syaban. Malam Nisfu Syaban diyakini sebagai malam pengampunan untuk umat Muslim.

Hal ini dikarenakan pada malam istimewa tersebut, Allah akan memberikan pengampunan pada seluruh hamba yang beriman dan beramal saleh. Pada tahun 2021, Malam Nisfu Syaban jatuh di hari Minggu, 28 Maret 2021. 

Terdapat beberapa keistimewaan yang terjadi pada malam Nisfu Syaban yang perlu diketahui. 

1. Hari Pengampunan Dosa

Salah satu keistimewaan malam Nisfu Syaban adalah malam yang penuh dengan pengampunan dosa-dosa untuk hambanya yang beriman dan beramal saleh. Hal ini dikarenakan Malam Nisfu Syaban juga dikenal sebagai malam Maghfirah atau malam pengampunan kepada seluruh umat muslim.

Pada salah satu hadist riwayat Aisyah R.A dijelaskan bahwa Allah memberi kesempatan bagi umat muslim untuk mendapatkan pengampunan sebanyak jumlah bulu kambing.

2. Dikabulkan Segala Permintaan oleh Allah

Perlu diketahui jika kamu memanjatkan keinginan dan doa baik pada bulan Syaban, khususnya pada malam Nisfu Syaban diyakini bahwa Allah akan mendengar menjawab berbagai macam doa-doa umatnya.

3. Menjalankan Amalan Baik

Pada malam Nisfu Syaban para umat Islam disarankan untuk melakukan berbagai jenis amalan baik seperti yang dilakukan oleh Rasulullah. Hal ini diyakini, jika kamu menjalankan amalan baik pada bulan Syaban akan menghasilkan ganjaran yang berlipat.

Terdapat berbagai amalan baik yang dapat kamu lakukan, seperti puasa dan memperbanyak doa-doa serta mendekatkan diri dengan Allah.***

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post