Lewis Hamilton Akui Max Verstappen Lawan Tersulit

LIMAPAGI – Lewis Hamilton, pebalap Formula 1 (F1) tim Mercedes, menilai pertarungan dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) pada GP Bahrain, Minggu malam, 28 Maret 2021, merupakan salah satu yang tersulit.

Hamilton memang akhirnya menjadi juara dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 03,897 detik. Sementara Verstappen ada di posisi kedua dengan catatan waktu +0,745 detik.

Hanya saja, jalan Hamilton menuju tangga juara tak dilalui dengan mudah. Verstappen sempat memimpin balapan jelang empat lap terakhir.

Namun, Verstappen harus merelakan posisinya diambil alih Hamilton. Pebalap Belgia itu mendapat pesan dari race control untuk memberikan posisi pertama.

Hal ini dilakukan karena Verstappen menghalang-halangi Hamilton.

“Ia adalah pengemudi yang luar biasa. Mereka memiliki mobil yang cepat. Dia bisa mempertahankan ban baru.”

“Itu adalah salah satu hal tersulit yang saya alami untuk sementara waktu. Saat balapan, sangat sulit menjaga konsistensi dan tidak membuat kesalahan.”

“Pada akhirnya, jika ia tidak mambuat kesalahan, mungkin akan memenangi pertandingan. Namun, itulah yang membuatnya kehilangan kesempatan untuk menang,” kata Hamilton dikutip dari Crash.

Musim ini, Hamilton sangat menikmati persaingan dengan Red Bull. Apalagi sudah dua musim Mercedes tidak punya pesaingnya.

“Ya, saya memulai balapan ini dengan kemunduran. Mereka juga mengetahui bahwa ini akan menjadi awal yang sulit.”

“Namun, semua orang telah bekeja keras setidaknya memaksimalkan semua yang kami miliki,” tutur Hamilton.

Sementara itu, rekan Hamilton, Valtteri Bottas, hanya mampu finish di posisi ketiga (+37,383 detik). Sedangkan Londo Norris ada di peringkat keempat (+46,466 detik).

Hamilton kini berada di puncak klasemen dengan 25 poin. Verstappen menguntit di posisi kedua dengan 18 angka. ***

KABAR LAINNYA

Discussion about this post