Sergio Ramos Absen, Luis Enrique Ogah Berdebat

LIMAPAGI – Ada yang kurang menyaksikan timnas Spanyol saat menang atas Georgia. Hal itu karena kapten Spanyol, Sergio Ramos, tidak terlihat di atas lapangan.

Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol melakukan sejumlah eksperimen saat menyambangi markas Georgia. Di lini belakang, sejumlah pemain minim pengalaman turun.

Menariknya di jantung pertahanan tidak ada nama Ramos. Padahal pesepak bola berusia 34 tahun tersebut berstatus sebagai kapten timnas Spanyol.

Hasilnya tudingan mengenai Enrique menganaktirikan Ramos. Pasalnya eks pelatih Barcelona itu juga menarik sang kapten pada laga sebelumnya.

Sontak saja Enrique langsung membantah keras tudingan tersebut. Menurutnya keputusan mencadangkan Ramos lebih karena urusan teknis.

“Ramos berada dalam kondisi sempurna (saat Spanyol berhadapan dengan Georgia). Absennya dia adalah keputusan teknis,” ujar Enrique.

“Saya tahu apa yang saya lakukan dan keputusan tersebut bisa menghasilkan kontroversi. Apakah Ramos bermain lima, sembilan puluh menit, atau tidak sama sekali.”

“Sebagai pelatih, saya terbiasa dengan hal semacam ini, tidak ada yang mengejutkan saya. Saya siap andai harus bertanggung jawab,” Enrique menambahkan.

Beruntung, Luis Enrique tidak perlu membayar mahal keputusan mencadangkan Sergio Ramos. Spanyol menang 2-1 berkat gol Ferran Torres dan Daniel Olmo pada babak kedua.***

KABAR LAINNYA

Discussion about this post