Bangkok International Motor Show 2021 Resmi Digelar

LIMAPAGI – Pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021 resmi digelar. Meski masih dalam pandemi Covid-19, acara ini dihelat mulai dari 24 Maret hingga 4 April 2021.

Dilansir dari laman Bangkok Motorshow, Senin, 29 Maret 2021, selama acara berlangsung, baik pengunjung maulun peserta pameran, wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 34 perusahaan sepeda motor dan mobil turut berpartisipasi dalam BIMS ke 42 ini dengan alasan ingin mengembalikan pergerakan ekonomi di Thailand.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, BIMS 2021 menghadirkan zona khusus yang berjuluk Smart EV City. Berbekal konsep Shaping the Next Chapter, event otomotif tahunan ini memiliki inovasi dan teknologi yang berkembang dan memiliki visi baru dan lengkap.

Prachin Eamlumnow selaku CEO Grand Prix International Public Company Limited (GPI) dan Ketua BIMS ke-42 mengatakan, acara ini diharapkan dapat menaikkan industri otomotif Thailand yang sempat terpuruk akibat Covid-19.

“Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan sektor swasta, diharapkan bisa melawan krisis ini. Tanda untuk pemulihan ekonomi akhirnya bersinar, terutama adanya vaksinasi Covid-19 yang diluncurkan di Thailand beberapa hari lalu,” katanya.

Sebagai informasi, Bangkok International Motor Show 2021 menempati ruang pameran seluas 170.960 m² dengan 34 perusahaan mobil dan sepeda motor yang berpartisipasi. “BIMS 2021 adalah salah satu pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post