Kapolda Metro Jaya: Teroris di Bekasi Diduga Pemilik Bom

LIMAPAGI – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggeledah rumah terduga teroris di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukasari, Kecamatan Serangbaru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihaknya mengamankan satu terduga teroris di lokasi.

“Pagi tadi sekitar jam 09.30 WIB di lokasi ini di Desa Sukasari telah diamankan satu orang pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak,” kata Fadil di lokasi.

Fadil mengatakan, tim Gegana dan laboratorium forensik (Labfor) Polri sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Nanti sore Bapak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo) di Polda Metro Jaya akan merilis secara lengkap pengungkapan jaringan ini. Apakah memiliki keterkaitan sama bom di Makassar atau tidak,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan sterilisasi di lokasi.

“Dan nanti jika dilakukan disposal (pembuangan) akan dilaksanakan evakuasi sesuai hasil penilaian dari tim Jibom (penjinak bom) Gegana Polri,” tutur Fadil.

Untuk diketahui, polisi menggrebek dua lokasi berbeda, pascaledakan bom di gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

Selain di Bekasi, polisi menggeledah rumah yang dikemas menjadi sebuah tempat jual beli mobil bekas di Jalan Raya Condet Nomor 1, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post