Ponsel Rp2 Jutaan dari Oppo Meluncur di Indonesia

LIMAPAGI Awal tahun 2021 ini Oppo telah menghadirkan beberapa produk gawai baru, yakni ponsel Reno5 dan Reno5 5G, Reno5 F, Find X3 Pro, serta gelang pintar Oppo Band. Kini, ada lagi smartphone terbaru bernama A54 yang dipasarkan di Indonesia.

Ponsel A Series merupakan produk paling populer dan banyak digemari konsumen Oppo di Indonesia. Kini, smartphone tersebut hadir dengan wajah baru, serta beberapa teknologi baru yang pertama kali ada di jajaran produk tersebut.

“Keunggulan teknologi tersebut berupa kehadiran layar single punch-hole. Oppo A54 hadir membawa desain modern dengan warna yang stylish dan fashionable yang cocok untuk pengguna muda Indonesia,” ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam acara peluncuran online, Senin, 29 Maret 2021.

Desain Oppo A54

Dari segi desain, Oppo A54 memiliki material dengan paduan bingkai alumunium sehingga memberi kesan perangkat yang solid dan kokoh. Oppo juga melakukan optimalisasi struktur perangkat dengan meletakkan sebuah pelat logam tipis pada bagian penutup depan.

Terdapat peningkatan signifikan, yakni layar dengan tipe single punch-hole untuk kamera selfie yang bergaya ala tetesan air (waterdrop). Layar ini dilengkapi dengan fitur Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mncegah ketegangan pada mata.

Peningkatan lain Oppo A54 juga terdapat pada fingerprint yang terletak di samping perangkat (side fingerptint). Penempatan baru pada fingerprint ini diklaim dapat memudahkan pengguna membuka kunci layar perangkatnya.

Performa

Guna menunjang kebutuhan pengguna muda, Oppo melengkapi A54 dengan prosesor MediaTek Helio P35 dengan kapasitas RAM 4GB tipe LPDDR4X. Kapasitas tersebut memungkinkan perangkat berjalan mulus dengan peningkatan performa puncak 10 persen lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Selaini itu, penyimpanan internal pada Oppo A54 ini cukup besar mencapai 128 GB sehingga memberikan keluasan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Performa perangkat ini ditingkatkan dengan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-Ram dan landswap speeding technologies. Teknologi ini memungkinkan RAM 4GB dapat bekerja layaknya RAB 6GB.

Daya Baterai

Pada sisi sumber daya, Oppo A54 menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan konektor pengisian daya Type-C. Pada ponsel ini disematkan dengan perlindungan overcharge dan over-discharge, untuk proteksi arus berlebih.

Kamera

Sedangkan untuk segi kamera, Oppo A54 memiliki Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, dan kamera bokeh 2MP. Pada bagian depan, Punch hole Oppo A54 memiliki kamera selfie 16MP dengan fitur AI Beauty 2.0.

Oppo juga melengkapi A54 dengn sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sistem ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti HyperBoost yang dapat menunjang kinerja lebih tinggi.

Ketersediaan dan Harga

Oppo A54 dijual mulai 1 April 2021 melalui jaringan penjualan daring di berbagai situs e-commerce serta di seluruh gerai resminya di Tanah Air. Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Crystal Black dan Starry Blue yang dipasarkan seharga Rp2,6 juta.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post