Ledakan Terjadi saat Penggerebekan Terduga Teroris di Bekasi

LIMAPAGI – Lokasi penggerebekan terduga teroris di Bengkel Sinergy, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengeluarkan bunyi ledakan dan mengeluarkan asap pada Senin, 29 Maret 2021, sekitar 13.25.

Hal tersebut terjadi, sesaat setelah Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran menyampaikan informasi terkait penggerebekan.

“Tim dari gegana sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Fadil dalam konferensi pers, Senin, 29 Maret 2021.

Menurut dia pihaknya sudah mengamankan pelaku yang diduga teroris. Saat ini, tim dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tengah mengerjakan sterilisasi di sekitar lokasi.

“Pagi tadi, sekitar 9.30 di lokasi ini, Desa Sukasari telah diamankan satu orang pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku ledak,” ucapnya.

Imran juga mengatakan akan dilaksanakan evakuasi hasil dari tim Gegana Polri serta pernyataan resmi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Senin sore, 29 Maret 2021.

Polisi melakukan penggerebekan di dua lokasi berbeda, pasca ledakan bom di gerbang Gereja Katedral Makassar, Minggu, 28 Maret 2021.

Lokasi pertama merupakan rumah yang dikemas menjadi sebuah tempat jual beli mobil bekas di Jalan Raya Condet Nomor 1, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sementara lokasi kedua, berlokasi di Bengkel Sinergy, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.***

&

KABAR LAINNYA

Discussion about this post