Los Angeles Lakers Rekrut Andre Drummond demi Saingi Nets

LIMAPAGI – Selesai sudah pencarian center Los Angeles Lakers. Setelah sempat lama mencari center anyar, Lakers mengumumkan perekrutan Andre Drummond.

Lakers berstatus sebagai juara bertahan NBA. Menariknya, menjelang musim baru mereka justru melepas tiga center, JaVale McGee, Dwight Howard, dan DeMarcus Cousins.

Anehnya Lakers justru hanya mendatangkan Marc Gasol di posisi tersebut. Sementara Montrezl Harrell dan Anthony Davis meski bisa menjadi center, lebih cakap sebagai power forwards.

Beruntung bagi Lakers, mereka bisa mendapatkan Drummond. Apalagi mereka merekrutnya secara cuma-cuma setelah Cleveland Cavaliers melepasnya.

Maklum, pebasket 27 tahun itu pernah dua kali terpilih masuk NBA All-Star pada 2016 dan 2018. Drummond sendiri sebelumnya pernah membela Detroit Pistons.

Pelatih Lakers Frank Vogel merasa senang dengan kedatangan Drummond. Menurutnya pilihan kesembilan NBA Draft 2012 itu melengkapi timnya.

“Drummond adalah salah satu center terbaik di NBA saat ini. Dia adalah orang yang setiap tim yang bertahan memasukannya ke dalam perhitungan,” kata Vogel.

“Apalagi ketika mereka berusaha mengadang Anthony Davis dan LeBron James. Menurut saya, Drummond akan memberikan kontribusi besar ke depannya.”

“Drummond bisa bermain dengan baik di kedua sisi (bertahan dan menyerang). Menurut saya, (kedatangan Drummond) membuat tim menjadi jauh lebih baik,” imbuhnya.

Drummond sendiri telah mengunggah foto dengan seragam emas ungu ala Los Angeles Lakers. Nantinya dia bakal mengenakan nomor punggung dua di Staples Center.***

KABAR LAINNYA

Discussion about this post