Timnas Inggris Menang, Pelatih Masih Minta Perbaikan

LIMAPAGI – Timnas Inggris meraih dua hasil positif pada Pra Piala Dunia 2022. Inggris dua kali menang tanpa kebobolan pada ajang tersebut.

Pertama skuad asuhan Gareth Southgate menang 5-0 atas San Marino. Kemudian Inggris menang 2-0 ketika menyambangi markas Albania.

Hasil tersebut membuat Inggris memuncaki klasemen sementara Grup I Pra Piala Dunia 2022. Total mereka sudah mencetak tujuh gol.

Setelah pertandingan, Southgate memuji skuad asuhannya. Menurut eks pelatih Middlesbrough itu, The Three Lions sanggup menguasai jalannya pertandingan.

Meski demikian Southgate merasa penampilan Inggris dalam 15 menit terakhir kurang baik. Dia menilai timnya masih perlu sejumlah perbaikan.

“Menurut saya, kami sudah menguasai jalannya pertandingan. Dalam 25 menit pertama kami kesulitan mencari ruang di belakang gelandang mereka,” ujar Southgate.

“Kami melakukan sedikit perubahan dan kondisi menjadi lebih baik. Menguasai jalannya pertandingan, seharusnya kami mencetak lebih banyak gol.”

“Akan tetapi saya tidak suka dengan penampilan kami dalam 15 menit terakhir. Menurut saya, masih banyak pekerjaan yang bisa kami lakukan dan menjaga bola di menit akhir,” imbuhnya.

Selanjutnya timnas Inggris akan menghadapi lawan yang lebih sulit, Polandia, pada Pra Piala Dunia 2022. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Wembley.***

KABAR LAINNYA

Discussion about this post