Suzuki Luncurkan Motor GSX 250 SF, Harga Rp50 Jutaan

LIMAPAGI – Pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021, kembali digelar meskipun kondisi pandemi Covid-19 yang belum reda. Perhelatan itu juga menjadi lokasi untuk peluncuran produk-produk kendaraan baru.

Salah satu sepeda motor yang diluncurkan di sana adalah All New Suzuki Gixxer 250 SF. Motor sport full fairing yang baru saja diliris oleh perwakilan resmi Suzuki, di Thailand.

Dikutip dari laman Bangkok-motorshow, Senin, 29 Maret 2021, motor sport Suzuki itu mengusung mesin satu silinder SOHC berkapasitas 249,1 cc. Terkait penampilannya, ‘Kuda Besi’ terbaru itu dibekali desain sporty khas Suzuki ECStar.

Model terbaru ini juga mencangkok teknologi dari motor balap MotoGP. Salah satu yang diadopsi ialah Suzuki Oil Cooling System, di mana melalui fitur tersebut perputaran oli akan menjadi lebih maksimal dalam mendinginkan mesin.

Selain itu, Gixxer 250 SF juga disematkan fitur System Intelligent Push Start yang memudahkan penggunanya dalam menyalakan mesin. Berbekal teknologi tersebut, konsumen tidak lagi perlu menekan tombol starter terlalu lama, karena sistem yang kini dibenamkan lebih responsif dan dapat dengan cepat menghidupkan mesin.

Melihat desain tampilannya, motor ini hadir dengan desain sporty untuk penggunaan harian. Hal ini didukung dengan beberapa fitur dan performa mesin yang mengadopsi dari DNA superbike Suzuki.

Mulai dari lampu depan, sudah dibekali dengan sistem penerangan LED untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara pada malam hari. Tidak hanya pada bagian depan, untuk penerangan di bagian belakang juga sudah dibekali dengan lampu LED.

Untuk sektor pengereman, Gixxer 250 SF sudah dilengkapi dengan rem cakram depan berukuran 300 mm ditemani kaliper BYBRE. Selain itu, sektor pengereman belakang sudah dibekali pengereman ABS untuk mengontrol gaya pengereman secara otomatis.

Di Thailand sendiri, Suzuki membanderol harga untuk Gixxer 250 SF seharga 128.800 baht atau setara dengan Rp59,9 jutaan. Motor ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Biru dan Hitam.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post