Terungkap! Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar Suami Istri

LIMAPAGI – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya berhasil mengidentifikasi dua pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Saya baru selesai rapat dengan Pak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo) kita membahas penegakan hukumnya dan Insya Allah hasilnya sangat bagus. Berhasil mengungkap jati diri siapa pelakunya. (Pasangan) suami istri,” ungkap Boy di Makassar, Senin, 29 Maret 2021.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga berhasil mengungkap keterlibatan tersangka lainnya. Para tersangka lain, kata Boy, diduga memberi dukungan kepada dua pelaku bom bunuh diri tersebut.

Lebih lanjut, hal itu nantinya akan disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Estimasinya kurang lebih dua sampai tiga (tersangka lain). Nanti akan ada penjelasan lebih lanjut peran dari mereka masing-masing, (jaringan) yang sama,” jelasnya.

Sebelumnya, Jenderal Sigit menyatakan dua pelaku bom bunuh diri berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Keduanya, kata Sigit, tergabung dalam kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kedua pelaku juga pernah melakukan aksi pengeboman di Jolo, Filipina. Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar terjadi pada Minggu, 28 Maret 2021 pukul 10.28 WITA. Akibat kejadian itu, 20 orang yang terdiri dari sekuriti gereja dan masyarakat menjadi korban luka.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post