Persita vs Persib: Kedua Tim Maksimalkan Rotasi

LIMAPAGI Persita Tangerang akan menghadapi Persib Bandung pada laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Senin, 29 Maret 2021.

Persita akan mencoba bangkit setelah takluk 1-3 dari Persiraja Banda Aceh pada laga pertama grup.

Pertemuan kontra Maung Bandung akan menjadi penentu nasib Persita di Piala Menpora. Jika kembali kalah, langkah Pendekar Cisadane semakin berat.

Persita saat ini menempati juru kunci Grup D. Sedangkan Persib ada di posisi kedua setelah bermain seri 1-1 versu Bali United.

Tak heran, sejumlah evaluasi dilakukan Widodo Cahyono Putro, pelatih kepala Persita, agar timnya bisa meraup poin dan menjaga asa lolos.

“Kami sudah mengevaluasi. Hasil melawan Persiraja kami jadikan motivasi. Yang pasti juga kami sudah paham karakter pemain Persib.”

“Gaya bermain Robert Rene Alberts juga sudah kami amati. Kami sudah bertemu beberapa kali sebelum Piala Menpora,” kata Widodo dikutip dari laman Persita.

Terlepas dari target tiga poin, Widodo menginginkan semua pemain tampil di Piala Menpora.

Rotasi akan membuat pelatih 50 tahun itu memiliki gambar utuh kesiapan tim untuk kompetisi.

“Prinsipnya, turnamen pramusim itu persiapan untuk liga. Kalau kami meraih kemenangan, itu bonus bagi kami.”

“Yang terpenting koordinasi permainan. Dari awal kami sudah mengatakan kepada manajemen bahwa Piala Menpora ialah persiapan untuk Liga 1.”

“Jadi, kami akan melakukan rotasi untuk memaksimalkan persiapan pemain menyongsong Liga 1,” kata Widodo.

Setali tiga uang dengan Persib. Robert Rene Alberts juga akan memanfaatkan pertemuan kontra Persita untuk rotasi pemain.

“Kami datang ke sini dengan membawa 23 pemain. Kami akan memberi kesempatan setiap pemain untuk tampil setelah setahun tidak bermain.”

“Kami tidak memiliki 11 pemain terbaik yang akan selalu turun di setiap pertandingan,” kata Robert dikutip dari laman Persib.

Pelatih asal Belanda itu menganggap Piala Menpora sebagai tempat mengembalikan kondisi pemain. Targetnya tentu kesiapan di Liga 1.

“Kami tidak bisa mengendalikan kondisi pemain setelah menjalani satu atau dua laga. Usaha ini butuh banyak waktu.”

“Kami sedang menjalani proses dan menjaga agar tetap berada di jalur yang semestinya,” kata Alberts.

Kedua tim akan bermain lepas. Kemenangan bukanlah target utama yang diusing Persib maupun Persita.

Meski demikian, Maung Bandung tetap menjadi unggulan. Kondisi mental Ferdinand Sinaga dan kolega lebih baik dari lawannya.

Selain itu, komposisi pemain Persib lebih mentereng ketimbang Pendekar Cisadane. ***

 

Prakiraan Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-5-1): Yogi Triana; M. Toha, Syaeful Anwar, Edo Febriansyah, Rio Ramandika; Taufik Febriyanto, Aditia Gigis, Egy Melgiansyah, Ade Jantra; Chandra Waskito, Sirvi Arfani

Cadangan: Annas Fitranto; Herwin Tri Saputra, Kevin Gomes; M. Kanu, Rifki Dwi Septiawan; Irsyad Maulana, Aldi Al Achya

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Esteban Vizcarra; Frets Butuan, Ferdinand Sinaga

Cadangan: Teja Paku Alam; Achmad Jupriyanto, Mario Jardel; Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Zalnando; Ezra Walian, Wander Luiz

Pelatih: Robert Rene Alberts

KABAR LAINNYA

Discussion about this post