Xiaomi Unjuk Kemampuan Bikin Mobil Listrik

LIMAPAGI – Mobil listrik menjadi pilihan moda transportasi darat di masa depan. Melihat kebutuhan tersebut, tak heran jika banyak perusahaan yang mengembangkan kendaraan tanpa emisi gas buang tersebut.

Selain produsen otomotif, perusahaan teknologi juga memperlihatkan kemampuannya membuat mobil listrik. Salah satu contohnya adalah Xiaomi, yang dikenal sebaga pabrikan pembuat ponsel pintar.

Menurut laporan, Xiaomi kini sedang melakukan diskusi untuk menggunakan salah satu pabrik Great Wall Motors. Nantinya lokasi ini akan menjadi tempat untuk memproduksi mobil listrik tersebut, dilansir dari Gizchina, Senin, 29 Maret 2021.

Pendiri sekaligus Chief Executive Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan alasan Xiaomi masuk ke bisnis mobil listrik tersebut. Ia menganggap perusahaannya dianggap memiliki keahlian dalam membuat software.

Hal tersebut diklaim Lei jun dapat membantu memercepat desain dan produksi mobil listrik Xiaomi di pasar global. Great Wall Motors juga akan memberikan konsultasi teknis untuk memercepat proyek mobil listrik Xiaomi ini.

Mobil listrik Xiaomi ditargetkan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah sesuai dengan posisi perusahaan di pasar produk elektronik sebelumnya. Xiaomi memiliki harapan, mobil listrik produksinya akan bersinar sehingga mengintegrasikan banyak inovasi yang ada.

Namun sayangnya, pihak Xiaomi maupun Great Wall Motors hingga kini masih bungkam perihal mobil listrik milik Xiaomi ini.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post