Pertamina Tutup Akses Jalan Sekitar Kilang Minyak Balongan

LIMAPAGI – PT Pertamina (Persero) dibantu pihak kepolisian menutup akses jalan di sekitar kawasan kilang minyak yang terbakar di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Penutupan ini melibatkan pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya.

Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, penutupan jalan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan warga sekitar.

Kami mohon kepada warga sekitar untuk tetap tenang dan menjauhi lokasi kebakaran,” kata Nicke dalam konferensi pers, Senin 29 Maret 2021.

“Kami juga melakukan pemblokiran jalan yang dibantu TNI Polri dan pihak terkait,” lanjutnya.

Nicke menambahkan, Pertamina saat ini memprioritaskan keselematan warga sekitar. Ada ratusan warga sekitar lokasi kilang, telah dievakuasi ke pengungsian sementara yang disediakan oleh pertamina.

“Kami evakuasi dan di sana ada posko serta tim medis. Saat ini warga sudah berangsur-angsur kembali ke rumahnya masing-masing,” tambahnya.

Pihaknya memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dan kondisi vital yang terjadi akibat kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan. Sebab, telah dilakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak berdampak pada masyarakat sekitar.

“Pertamina berupaya mengendalikan situasi dengan baik dengan memenimalisir dampak kepada masyarakat,” pungkasnya.***

KABAR LAINNYA

Discussion about this post