Masalah Kantung Udara, 153.152 Unit Audi A3 kena Recall

LIMAPAGI – Audi mengumumkan penarikan kembali (recall) pada model A3. Total, sebanyak 153.152 unit Audi A3 produksi 2015 sampai 2020 di-recall secara global.

Dilansir dari Car and Driver, Senin, 29 Maret 2021, model yang terkena penarikan kembali mulai dari A3 sedan, e-Tron, cabriolet, hatchback serta sedan S3.

Penarikan ini lantaran ditemukan masalah kantong udara (airbags) yang dicurigai tidak dapat berfungsi. Hal tersebut diungkapkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Badan keselamatan jalan raya tersebut mengatakan, sistem mendeteksi, kursi penumpang yang ditempati kemungkinan tidak berfungsi dan menonaktifkan kantong udara.

Sebagai bagian dari Volkswagen Group, pabrikan akan memberikan informasi kepada semua pemilik kendaraan yang terdampak pada 21 Mei 2021 atau setelah solusi untuk masalah tersebut dipecahkan.

Lantas, bagaimana dengan Audi A3 yang dipasarkan di Tanah Air?

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari PT Garuda Mataram Motor selaku distributor merek Audi di Indonesia.

Sebagai informasi, Audi A3 merupakan hatchback kompak yang diproduksi di Ingolstadt, Jerman sejak 1996. Mobil ini dibuat menggunakan platform yang sama dengan Volkswagen Golf.

Terakhir kali hadir di Indonesia, Audi menawarkan A3 Sportback diajang pameran otomotif GIIAS 2017 lalu. Namun hingga kini belum ada kelanjutan dari model tersebut.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post