Polisi: Kobaran Api di Kilang Minyak Balongan yang Meledak Mulai Berkurang

LIMAPAGI – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri memastikan, kobaran api yang membakar salah satu tangki di kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021) mulai berkurang.

“Dibandingkan dengan semalam, kobaran api sekarang mulai berkurang,” kata Dofiri kepada wartawan, Senin, 29 Maret 2021.

Ia mengatakan, pihaknya beserta dengan Bupati Indramayu Nina Agustina telah meninjau langsung lokasi kebakaran. Mengenai penyebab meledaknya Kilang Minyak Balongan, Polisi masih melakukan penyelidikan dengan bekerja sama oleh pihak PT Pertamina RU VI Balongan.

“Kami mendengar informasi, ada rembesan atau bocoran di bagian tangki. Akan tetapi Ini informasi awal. Karena semalam ada petir dan macam-macam,” ujar Dofiri.

Menurutnya, petugas gabungan sudah melakukan langkah awal dengan mengisolasi api, agar tidak menyebar ke tangki lain. Tidak hanya itu, kata dia, warga yang tinggal di dekat area kebakaran sudah dievakuasi.

Dia menambahkan, akibat peristiwa itu sedikitnya ada belasan orang yang mengalami luka-luka. Enam orang di antaranya merupakan korban luka berat yang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan, di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terjadi pada Senin dini hari pukul 00.45 WIB.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post