NGK Hadirkan Busi Mobil yang Diklaim Ramah Lingkungan

LIMAPAGI – Busi merupakan salah satu komponen yang penting pada setiap kendaraan. Tanpa adanya busi, mustahil mobil bisa dinyalakan apalagi berjalan.

Seperti diketahui, varian busi yang beredar di Indonesia cukup beragam. Salah satunya adalah busi Laser Iridium – Genuine Performance Upgrade (GPU).

Busi yang baru diluncurkan oleh NGK di Tanah Air ini dikhususkan untuk mobil-mobil bermerek Toyota seperti Avnza, Sienta, Yaris, Rush dan masih banyak lagi.

GM Sales & Marketing NGK Busi, Takashi Shimizu mengatakan, busi ini diklaim mendapatkan fitur tambahan untuk meningkatkan performa kendaraan.

(dok. NGK) Busi Laser Iridium

“Busi ini sangat istimewa, karena diciptakan khusus agar Bersinergi dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine seperti Avanza, Sienta, Yaris dan Rush,” katanya melalui siaran tertulis kepada Limapagi.com, Senin, 29 Maret 2021.

Tim Teknis NGK Busi di Indonesia, Diko Oktaviano menambahkan, busi ini memiliki masa pakai yang lebih lama berkat penggunaan kombinasi material Platinum dan Iridium di kedua elektrodanya.

“Elektroda pusat Iridium yang digunakan berukuran lebih tipis daripada busi bawaan mobil-mobil ini, agar proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat,” katanya.

Selain itu, berkat hasil pembakaran yang optimal, emisi gas buang yang dihasilkan akan menjadi lebih rendah sehingga pemilik mobil turut berkontribusi positif dalam menekan angka polusi dan ramah lingkungan.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post