Viral Mobil Mewah Tak Beri Jalan saat Damkar Bertugas di Denpasar

LIMAPAGI – Sejumlah golongan kendaraan telah diberi hak untuk mendapatkan prioritas sehingga wajib didahulukan dibanding pengguna jalan lain.

Kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) yang sedang menjalankan tugas pun berada di urutan pertama prioritas jalan.

Namun fakta di lapangan masih banyak pengguna jalan baik roda dua atau roda empat yang menghalangi jalannya golongan kendaraan prioritas.

Seperti sebuah mobil mewah dalam video viral yang dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id pada Minggu, 28 Maret 2021 ini.

Dalam rekaman video, damkar BPBD Kota Denpasar sedang menjalankan tugasnya. Tapi sebuah mobil mewah yang berada tepat di depannya tidak memberikan jalan.

Padahal petugas damkar telah membunyikan klakson cukup kuat hingga beberapa kali. Namun pengendara mobil tetap mengemudi dengan santai di tengah jalan tanpa mau menepi.

Di dalam video petugas damkar pun terdengar geram dengan pengemudi mobil yang berada di depannya.

“Anda menghalangi petugas yang berpacu dengan waktu. Tolong pahami aturan itu. Mercy mu tidak ada apanya dibandingkan dengan kendaraan pemadam saat mereka bertugas,” tulis video tersebut.

Hak kendaraan damkar sendiri mendapat prioritas jalan sudah tertuang dalam UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 tahun 2009.

Sehingga untuk mereka yang mengganggu laju kendaraan tersebut dapat dilaporkan pada pihak kepolisian dan diberikan sanksi yang tegas.

Saksikan video viral tersebut di sini.

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

&Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post