Mulai Juli 2021, Harga Kaset PS Diprediksi Naik Harga

LIMAPAGI – Perkembangan teknologi membuat beragam jenis barang, bisa dibeli via online termasuk untuk game. Sayangnya, ini tak lagi bisa dirasakan oleh pemiliki beberapa model PlayStation (PS).

Sebab, Sonny berencana menutup toko online (dalam jaringan/daring) untuk PlayStation 3 (PS3), PlayStation Vita (PS Vita), dan PlayStation Portable (PSP) mulai Juli. Sehingga, konsumen tak lagi memiliki kesempatan untuk melakukan permainan dengan DLC (Downloadable Content).

Menurut situs The Gamer, sebagaimana Limapagi.com kutip, Senin, 29 Maret 2021, toko untuk PS3 dan PSP bakal ditutup pada tanggal 2 Juli 2021 mendatang. Sedangkan toko untuk PS Vita akan tetap buka hingga 27 Agustus 2021.

Setelah tanggal tersebut, Anda tidak bisa lagi membeli salinan digital game (DLC) untuk konsol Sony mana pun secara online.

Perlu diketahui, sejak dirilis pada November 2006, PS3 sudah terjual sebanyak 87 juta unit. Konsol itu secara resmi mengakhiri produksi empat tahun lalu pasca 11 tahun sukses di pasaran.

Hal serupa dinikmati oleh PSP, perangkat gaming ini telah laku kurang lebih 81 juta unit sejak pertama kali meluncur pada Maret 2005 silam.

Sementara itu, PS Vita dikenal produk yang gagal menggapai kepopulerannya. Ia muncul ke pasaran pada Desember 2011 lalu dan terjual antara 10-15 juta unit.

Jika Anda memiliki salah satu dari tiga konsol dan selalu ingin mengunduh game tertentu, sekaranglah waktunya. Sebab, keputusan ini membuat harga game fisik (kaset) akan melonjak setelah tidak ada lagi toko-toko online-nya.

Ahmad Muhajir
Ahmad Muhajir

Graduated from the Institute of Social and Political Sciences (IISIP), majoring in Political Science.

With a minimum of 6 years experiences as a journalist and freelance writer, he really cares about improving the quality of life of the community.

His previous works cover a wide range of topics such as science, technology, public policy, sports, gaming, or e-Sports.

Now at limapagi.id, Ajir is a reporter who focuses on national issues.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post