Wagub DKI Jakarta Beri Warning Jelang Malam Tahun Baru

LIMAPAGI – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sudah memberikan warning atau peringatan kepada para pengusaha. Dia meminta pengusaha untuk tidak menganggap enteng Covid-19.

Peringatan ini diberikan jelang malam Tahun Baru. Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang tempat usaha, termasuk restoran, untuk menggelar acara yang menimbulkan kerumunan orang.

Pemprov DKI telah menyiapkan sanksi tegas kepada pengusaha yang bandel, dengan tetap menggelar aktivitas sehingga mengundang banyak orang untuk datang.

“Sesuai peraturan, siapapun yang melanggar ketetapan bersama, tentu ada sanksi,” kata Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza, seperti dikutip Limapagi dari Antara.

Ahmad Riza menyebutkan macam-macam sanksi yang sudah disiapkan Pemprov DKI. Mulai dari teguran hingga sanksi pencabutan izin usaha.

Untuk itu, dia kembali memperingatkan para pengusaha. Dia tak ingin ada yang merasa hebat dengan menganggap enteng Covid-19.

“Jangan sampai ada yang coba main-maing anggap enteng atau merasa paling hebat,” tuturnya.

“Sudah diminta ditutup, tapi masih juga membuka, kami akan menindak tegas, termasuk akan mencabur izin usahanya bagi yang melanggar,” tambah pria yang akrab disapa Ariza itu.

Dia kembali menegaskan, pada prinsipnya tak boleh ada kegiatan dalam rangka malam tahun baru. Dia juga meminta masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah.

“Tetap berada di rumah bersama keluarga menikmati malam Tahun Baru bersama keluarga,” katanya.***

Wirawan Kusuma
Wirawan Kusuma

Muhammad wirawan kusuma is the managing editor at limapagi.id

Educational background: Bachelor of Communication Science at IISIP Jakarta.

He has been a reporter and editor in a number of media, and he has worked in several major media such as Kompas.com, Sindonews.com, Viva.co.id and Bola.com.

Previously, he also worked as a content curator at BBM.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.