Sempat Menyindir, Samsung Akhirnya Ikuti Jejak Apple?

LIMAPAGI – Samsung diberitakan bakal merilis Galaxy S21. Kabarnya, ponsel satu ini akan dijual tanpa pengisi daya atau charger.

Salah satu tipster, Roland Quandt, bahkan menyebut, Samsung terbaru nanti tak akan dijual dengan headphone dan pelindung ponsel.

Namun, beberapa tipster lainnya menyebut, bundel Galaxy S21 hanya akan berisi kabel USB Type-C, tanpa kepala charger di dalamnya.

Dilansir dari laman Phone Arena, rumor lain mengatakan ponsel Samsung satu ini akan dibundel dengan Galaxy Buds Pro atau Beyond. Keduanya juga bakal rilis tahun depan.

Rumor penjualan Galaxy S21 tanpa charger muncul setelah adanya temuan dalam sertifikasi di Brasil. Dalam daftar itu tercantum informasi ponsel ini akan dikemas tanpa charger dan earphone.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi, namun perusahaan asal Korea Selatan itu sudah menghapus unggahan mereka di media sosial bahwa setiap ponsel Galaxy akan dikemas dengan charger.

Seperti diketahui, unggahan itu diduga sebagai bentuk sindiran terhadap Apple yang meluncurkan iPhone 12 tanpa charger dan earphone.

Menariknya, langkah Apple itu diikuti Xiaomi yang juga menjual Mi 11 tanpa charger dengan alasan ramah lingkungan. Kini, Samsung tampaknya akan mengikuti jejak yang sama.

Untuk pastinya, calon pembeli harus menunggu peluncuran resmi Samsung Galaxy S21 yang kabarnya akan dilakukan pada 6 Januari mendatang.***

Wirawan Kusuma
Wirawan Kusuma

Muhammad wirawan kusuma is the managing editor at limapagi.id

Educational background: Bachelor of Communication Science at IISIP Jakarta.

He has been a reporter and editor in a number of media, and he has worked in several major media such as Kompas.com, Sindonews.com, Viva.co.id and Bola.com.

Previously, he also worked as a content curator at BBM.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.