Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Brasil Ditahan Imbang Kolombia 0-0

LIMAPAGI - Brasil gagal melanjutkan tren positifnya usai hanya bermain imbang 0-0 oleh Kolombia di laga kesepuluhnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Dalam laga yang digelar di Stadion Roberto Melendez pada Senin, 11 Oktober 2021 dini hari WIB ini, kedua tim saling bertukar serangan meski hasilnya tetap nihil.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Lakukan Comeback, Brasil Menang atas Venezuela

Atas hasil imbang ini, kedua tim harus puas hanya mendapatkan satu poin. Brasil masih memuncaki tangga klasemen dengan raihan 28 poin.

Sedangkan, Kolombia tertahan di posisi kelima dengan 15 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Ekuador di posisi keempat.


BABAK PERTAMA

Di 10 menit awal babak pertama, Kolombia terlihat bermain lebih agresif. Tetapi, belum ada serangan yang berarti dari mereka.

Di menit ke-14, Brasil punya peluang melalui Lucas Paqueta. Akan tetapi, tembakannya masih melebar dari sasaran.

Hingga pertandingan berjalan 30 menit, kedua tim belum bisa mengancam gawang masing-masing lawan.

Babak pertama pun diakhiri dengan skor imbang kacamata usai kedua tim tidak mampu melesatkan satu gol apapun.


BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Kedua tim masih kesulitan mencari ruang untuk menyerang.

Di menit ke-67, Juan Quintero melepas tendangan jarak jauhnya. Tetapi, Alisson Becker, kiper Brasil, mampu menyelamatkan gawangnya.

Brasil melakukan serangan balasan dengan tembakan dari Raphinha pada menit ke-76. Sayang, kiper David Ospina sanggup mementahkan tembakan tersebut.

Menjelang babak kedua berakhir, Tim Samba nyaris membuka keunggulannya. Akan tetapi, sepakan first time dari Anthony masih bisa digagalkan David Ospina.

Hingga babak kedua berakhir, skor masih tetap imbang 0-0. Dengan begitu, kedua tim harus rela mendapatkan masing-masing satu poin.


KOLOMBIA 0-0 BRASIL


SUSUNAN PEMAIN

Kolombia (4-1-4-1): David Ospina (PG); Johan Mojica, Carlos Cuesta, Yerry Mina, John Medina; Luis Diaz, Jefferson Lerma, Wilmar Barrios, Juan Quintero; Radamel Falcao, Roger Martinez. 
Pelatih: Reinaldo Rueda.

Brasil (4-3-3): Alisson Becker (PG); Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Fred, Fabinho, Lucas Paqueta; Gabriel Jesus, Gabriel Barbosa, Neymar Jr. 
Pelatih: Tite. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post