Harapan Ancelotti Real Madrid Tampil Konsisten Menemui Titik Terang

LIMAPAGI – Real Madrid baru saja menumbangkan Elche 2-1 pada laga pekan ke-12 La Liga di Stadion Manuel Martinez Valero, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Hasil positif tersebut lumayan membuat perasaan Carlo Ancelotti, pelatih Los Blancos, sedikit lega. Soalnya, Madrid terlihat tampil inkonsisten dalam beberapa laga sebelumnya.

Baca Juga: Vinicius Borong Dua Gol Saat Madrid Tekuk Elche

Karim Benzema dan kawan-kawan ditahan seri oleh Osasuna 0-0&sebelum bertemu Elche. Padahal, mereka berhasil menghajar Barcelona 2-1 di Camp Nou pada pekan ke-10.

Tak heran, begitu anak buahnya mengalahkan Elche, Carlo Ancelotti seakan mendapat titik terang dari penampilan Madrid.

Dia berharap pasukannya bisa tampil konsisten dan berjalan di trek positif ke depannya.

“Kami mempersiapkan pertandingan dengan mengetahui bahwa bukan sisi fisik yang membuat perbedaan, melainkan melanjutkan komitmen yang telah ditunjukkan tim ini.”

“Selain itu, kami berusaha melakukan pekerjaan dengan baik dari perspektif teknis dan strategis. Kami juga perlu melatih permainan menyerang kami.”

“Kami harus mengusahakan semua hal tersebut. Saya pikir itu bisa ditingkatkan,” ujar Ancelotti di laman resmi Real Madrid.

Sementara itu, Ancelotti sejatinya punya andil membuat performa Real Madrid inkonsisten. Dia belum bisa menemukan skema mana yang cocok diterapkan buat anak asuhnya.&

Sejauh ini, pelatih asal Italia itu menerapkan pola 4-3-3. Ia merasa skema tersebut merupakan pola terbaik.

Hanya saja, dia juga tidak menyangkal perlunya alternatif sistem, khususnya saat pertandingan berjalan.

“Tidak, itu (skema) dapat dinegosiasikan. Itu bisa berubah. Namun, saya percaya itu adalah sistem di mana para pemain merasa paling nyaman.”

“Saya menyukai penampilan kami, terutama pertandingan terakhir. Kami baik dalam bertahan. Saya pikir kami dapat melanjutkan.”

Baca Juga: Real Madrid Gagal Meraih Kemenangan Menghadapi Osasuna

“Mungkin, ada saat-saat selama pertandingan ketika seorang penyerang tambahan berguna di dalam kotak dengan Benzema,” tutur Ancelotti

Real Madrid sendiri saat ini tengah bercokol puncak klasemen LaLiga 2021-2022. Mereka telah mengumpulkan 24 poin dari 11 pertandingan.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post