Bos Red Bull: Tabrakan Hamilton dan Verstappen adalah Murni Insiden Balap

LIMAPAGI - Christian Horner, Team Principal Red Bull Racing, menilai bahwa tabrakan yang dilami pebalapnya, Max Verstappen, dengan Lewis Hamilton adalah murni insiden balap.

Verstappen dan Hamilton terlibat tabrakan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Italia, pada Minggu, 12 September 2021 malam WIB.

Baca juga: Max Verstappen Salahkan Hamilton atas Insiden di F1 GP Italia

Insiden tersebut terjadi ketika Hamilton keluar dari pit pada lap ke-26. Pebalap Mercedes AMG itu mencoba mempertahankan posisinya saat memasuki tikungan pertama.

Saat memasuki tikungan 'S' kecil tersebut, Hamilton beradu dengan Verstappen yang ada di sebelah kirinya. Mereka pun bersenggolan di tingkungan kedua.

Senggolan ini menyebabkan mobil Verstappen terbang dan mendarat tepat di atas mobil Hamilton sehingga keduanya tidak bisa menyelesaikan balapan.

Menurut Toto Wolff, Team Principal Mercedes, peristiwa ini adalah kesalahan Verstappen. Tetapi, Horner membantahnya dan menyebut bahwa ini adalah murni insiden balapan biasa.

"Saya kecewa Toto mengatakan itu adalah kesalahannya (Verstappen). Saya pikir ini adalah insiden balap biasa," kata Horner.

Beruntungnya, sistem pengamanan 'Halo' telah menyelamatkan Hamilton. Pasalnya, mobil Verstappen bisa saja menimpa kepala Hamilton jika tidak ada tiang pengaman di area sekitar kepalanya.

Baca juga: Red Bull Racing Ingin Lewis Hamilton Diskors

"Halo akhirnya melakukan tugasnya dengan baik dan insiden ini tentu bukanlah yang kami maksudkan untuk menyelesaikan balapan," ujar Horner.

Di sisi lain, peristiwa ini semakin menambah panjang daftar insiden kedua tim tersebut di musim ini. Sebelumnya, Red Bull dan Mercedes juga beberapa kali mengalami drama saat balapan. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.