Wagub DKI: Cyber Kuningan Bukan Kebakaran Gedung Tapi Kabel yang Terbakar

LIMAPAGI - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, ssap tebal yang muncul di Gedung Cyber Kuningan bukan berasal dari kebakaran bangunan. Menurut Riza, insiden itu berasal dari kabel terbakar.

"Perlu kami infokan, kebakaran di Gedung Cyber bukan berupa kobaran api besar yang melahap gedung, melainkan kebakaran kabel yang merembet sehingga mengeluarkan banyak asap. Asap inilah yang menyebabkan terjadinya korban jiwa," kata Riza melalui unggahan di akun Instagramnya, @arizapatria, Jumat, 3 Desember 2021.

Akibat asap pekat yang muncul dari terbakarnya kabel di bangunan yang terletak di Kuningan, Mampang, Jakarta Selatan itu, sejumlah orang yang berada di dalam gedung menjadi korban.

Baca Juga: Api Gedung Cyber 1 Kuningan Dijinakkan, Petugas Damkar Lakukan Pendinginan

Berdasarkan informasi teranyar yang diperolehnya dari pengelola gedung, Riza mengatakan kebakaran itu mengakibatkan empat orang menjadi korban, dua di antaranya meninggal dunia.

"Satu meninggal di tempat, dan satu lagi meninggal di rumah sakit. Sementara dua lainnya Alhamdulillah bisa diselamatkan," ujarnya

Baca Juga: Wagub DKI Tinjau kebakaran Gedung Cyber Kuningan: Evaluasi agar Tak Terulang

Plitikus Partai Gerindra ini menututurkan, sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dan 100 personel dikerahkan untuk mengatasi kebakaran. Butuh waktu sekitar tiga jam untuk memadamkan si jago merah.

Api yang padam pukul 15.26 WIB sempat kembali muncul berupa asap mengepul sekitar pukul 21.30 WIB. Namun, situasi dapat kembali diatasi dengan baik.

"Alhamdulillah, para petugas di lapangan dan warga sangat sigap. Sejak info kebakaran diterima pukul 12.34 WIB, bapak2 petugas kita dari Dinas Gulkarmat sudah tiba dilokasi pukul 12.40," ujar Riza.

Baca Juga: Gedung Cyber Kuningan Kebakaran, 40 Mobil Damkar Diterjunkan

Riza menyampaikan, meski sempat mengalami kebakaran pada Kamis, 2 November 2021, saat ini Gedung Cyber 1 Kuningan sudah beroperasi normal kembali seperti biasa. "Hari ini, Gedung Cyber tetap beroperasi seperti biasa, kecuali lantai 2 yang menjadi lokasi kebakaran," pungkasnya.

KABAR LAINNYA