Harga Emas Dunia Turun Tipis, Investor Menimbang Strategi The Fed

LIMAPAGI – Harga emas dunia turun tipis di divisi COMEX New York Mercantile Exchange jatuh pada hari Rabu waktu setempat (Kamis pagi, 29 Juli 2021) karena investor bersiap untuk rilis pernyataan Federal Open Market Committee (FOMC).

Dikutip dari Xinhua, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus turun 10 sen atau 0,01 persen dan ditutup pada USD1.799,7 per ons.

Baca Juga: Habis Gajian Segera Beli! Harga Emas Antam Turun Jelang Akhir Bulan

Tak lama setelah pasar ditutup, FOMC Federal Reserve menyampaikan hasil pertemuannya. Disebutkan ekonomi AS telah membuat kemajuan menuju standar Fed untuk mengurangi pembelian obligasi dengan nilai mencapai USD120 miliar, namun data ekonomi itu belum memadai untuk melancarkan kebijakan tersebut.

Dalam pernyatannya, The Fed juga menyatakan kalau akan segera mulai membahas waktu untuk tapering.

Harga emas memperpanjang penurunannya setelah FOMC mempertahankan suku bunga acuan, atau tidak berubah mendekati nol seperti yang diharapkan.

Untuk logam lainnya, perak pengiriman September naik 22,8 sen atau 0,92 persen ditutup pada USD24,877 per ons. Platinum untuk pengiriman Oktober naik USD8,6 dolar atau 0,82 persen, ditutup pada USD1.058,1 per ons.

Shanies Tri Pinasthi
Shanies Tri Pinasthi

Shanies is an assistant editor at Limapagi. She handles news around the economy. 

Previously, she was an assistant editor/assistant producer at Warta Ekonomi. 

Shanies started his career in media as an economic and national reporter for data-based media, Validnews.id

KABAR LAINNYA

Discussion about this post