PT LIB Siap Gulirkan Liga 2 pada 26 September

LIMAPAGI – Liga Indonesia baru (PT LIB) mengumumkan siap untuk menggulirkan Liga 2 musim 2021/2022 pada 26 September.

Hal tersebut disampaikan Sudjarno Direktur Operasional PT LIB pada jumpa pers Kamis, 16 September 2021. Dalam kesempatan itu menjelaskan 24 tim yang akan berpartisipasi telah siap menggelar kompetisi.

Baca Juga: PSSI Siap Gelar Liga 2 dan Liga 3

“Kita sudah manajer meeting tadi bersama seluruh tim secara umum pelaksanaan Liga 2 sebanyak 24 klub mereka siap melaksanakan kompetisi liga 2

“Rencananya Liga 2 akan dimulai pada tgl 26 september sampai 19 Desember 2021 untuk putaran pertama,” ujar Sudjarno.

Selain itu, nantinya seluruh tim akan dibagi dalam empat grup. Masing-masing grup akan diisi enam tim peserta Liga 2.

“Dalam waktu tersebut kita buat skema empat grup masing-masing ada enam tim. Kemudian babak penyisihan dimana terdiri dari dua Putaran mereka akan bermain sepuluh kali.”

“Kita akan mendapatkan juara grup dan runner up dan tentu mendapatkan yang peringkat paling terakhir yg otomatis akan di degradasi,” lanjutnya.

Sementara itu Sudjarno juga telah menentukan tuan rumah dari keempat grup tersebut. dimana Sriwijaya FC akan menjadi tuan rumah Grup B, Martapura United sebagai tuan rumah Grup B.

Baca Juga: PT LIB Rencanakan Liga 2 Mulai pada Akhir September 2021

Selain itu Persis Solo dipercaya menjadi tuan rumah Grup C dan di Grup D yang akan menjadi tuan rumah adalah Kalteng Putera. Sudjarno sendiri masih akan membahas mengenai kick off Liga 2.

Pasalnya mereka masih harus mengikuti perkembangan dari program Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Dengan begitu dia juga masih akan membahas rencana putaran kedua Liga 2.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.