Kondisi Mental Memburuk, Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil Jadi Pelayan Publik

LIMAPAGI - Hampir satu tahun Taemin SHINee sudah menjalani tugas wajib militernya (wamil) di divisi band militer. Taemin pertama kali memulai wamilnya pada Senin, 31 Mei 2021.

Namun secara mengejutkan, agensi Taemin yakni SM Entertainment, mengabarkan bahwa artisnya akan pindah divisi wamil. Dari yang sebelumnya di divisi band militer, maka kini Taemin dipindahkan ke pelayanan publik.

Baca Juga: Taemin SHINee Resmi Wamil, Key Beri Dukungan

Melansir dari Soompi, Sabtu, 15 Januari 2022, pemindahan ini dilakukan lantaran anggota dari boygroup SHINee dan SuperM tersebut mengalami masalah kesehatan mental yang memburuk.

Menurut agensi, Taemin memang sudah mengalami gejala depresi dan kecemasan sebelum wajib militer. Bahkan, ia terus mendapatkan perawatan dan terapi saat menjalankan wajib militer.

“Namun, karena gejalanya baru-baru ini memburuk, militer memutuskan bahwa menjadi tidak mungkin baginya untuk melanjutkan kehidupan militer dan perawatannya pada saat yang sama, dan oleh karena itu ia dipindahkan ke dinas tambahan,” kata SM Entertainment.

Agensi menambahkan bahwa Taemin akan menjalani tugas layanan publiK sampai masa sisa wajib militernya.

Baca Juga: Taemin SHINee Isi Soundtrack Drama ‘Navillera’

Lebih lanjut, agensi berjanji akan terus memantau kesehatan artisnya. Mereka akan tetap melanjutkan perawatan untuk Taemin dan melakukan yang terbaik untuk kesembuhannya.

“Kami akan terus fokus pada perawatan Taemin hingga di masa mendatang dan melakukan yang terbaik untuk memastikan kondisinya hingga stabil,” pungkas SM Entertainment.

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food.

KABAR LAINNYA