11 Orang di Penajam Paser Utara Kena OTT KPK, dari Bupati hingga ASN

LIMAPAGI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu sore, 12 Januari 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Jubir Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, total ada 11 orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

"Dalam kegiatan dimaksud, KPK menangkap tujuh orang di Jakarta, di antaranya Bupati PPU Kaltim dan beberapa pihak ASN Pemkab PPU dan swasta lainnya," ungkap Ali dalam keterangannya, Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Kena OTT KPK, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Berharta Rp36,7 Miliar

Ali menyampaikan, saat ini tujuh orang tersebut masih diperiksa di Gedung Merah Putih KPK. Ali berujar, OTT ini terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi.

"Sedangkan yang diamankan di Kaltim sejauh ini info yang kami terima ada empat orang terdiri dari ASN Pemkab PPU danpihak swasta," ucapnya.

Baca Juga: Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Kena OTT KPK, Barang Bukti Uang Disita

Ali menambahkan, empat orang yang ditangkap di Kaltim itu segera tiba di Jakarta siang ini dan langsung diperiksa di gedung merah putih KPK.

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini juga diamankan barang bukti di antaranya uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya akan kembali dihitung dan dikonfirmasi kepada pihak-pihak terperiksa," tutur Ali.

KABAR LAINNYA