Menu Wajib yang Dihidangkan pada Hari Natal di Berbagai Negara Dunia

LIMAPAGI - Hari Natal adalah hari yang tepat untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Kamu dapat menunjukkan rasa kasih sayang kepada keluarga dengan berbagai cara, seperti mengirim kartu dan surat Natal, memberikan satu atau dua hadiah, atau menghabiskan waktu bersama keluarga untuk menyantap hidangan lezat.

Setiap negara di dunia memiliki menu wajib yang dihidangkan saat Hari Natal. Hampir setiap negara memiliki setidaknya satu hidangan, minuman, atau tradisi unik yang membuat Hari Natal menjadi sedikit istimewa.

Baca juga: Tips Merayakan Natal di Rumah Bersama Keluarga

Bahkan kabarnya hidangan-hidangan ini akan hanya muncull pada Hari Natal saja. Mengutip dari Insiders berikut ini beberapa hidangan wajib Hari Natal di beberapa negara dunia.

Argentina

(Dok. Drcommillot)

Para penduduk Argentina saat makan malam Natall biasanya menyediakan beberapa makanan dengan bahan dasar daging-dagingan. Seperti babi panggang, pai cincang, dan vitel toné (irisan daging sapi muda dengan saus krim tuna mayones). Beberapa hidangan tersebut adalah beberapa hidangan yang akan dapat ditemukan saat Natal.

Australia

(Freepik)

Selanjutnya masyarakat Australia biasanya menyediakan banyak makanan musim panas musiman yang segar, karena Natal di Australia jatuh di musim panas. Beberapa hidangan yang hadir di Hari Natal adalah salad, ayam panggang, Pavlova dengan topping buah segar. Selain itu, ada makan malam tengah hari dengan keluarga dan teman yang akan dihabiskan sebagai barbekyu di luar ruangan dengan kalkun panggang dan puding prem.

Perancis

(Delish)

Makan malam Natal di Perancis disebut sebagai Le Réveillon. Terdapat banyak menu yang dihidangkan pada makan malan Natal termasuk tiram, foie gras, kalkun panggang isi kastanye, dan berbagai keju. Makanan penutup utama sering kali adalah bûche de Noël, atau Yule log.

Italia

(Eat This, Not That)

Di Italia selatan tradisi makan malam Natal dikenal dengan "Pesta Tujuh Ikan," atau disebut La Vigilia. Makanannya secara tradisional hanya terdiri dari ikan atau kerang yang berasal dari tujuh varietas dan hidangan sayuran. Gurita, ikan teri, ikan asin, dan kerang adalah di antara bahan-bahan yang umum, tetapi bahan yang paling tradisional adalah capitone atau belut.

Filipina

(Bun Bo Bae)

Makan malam Natal di Filipina identik dengan makanan manis. Hari Natal di Filipina dilengkapi dengan madu, dan babi panggang renyah memiliki kulit karamel. Selain itu, ada spageti manis Filipina, disajikan dalam saus tomat manis. Hidangan utama lainnya mungkin termasuk ayam panggang yang diisi dengan daging dan bawang dan babat sapi dalam saus kacang.

Baca juga: 5 Tradisi Unik Perayaan Natal di Beberapa Negara Dunia

Inggris

(The Spruce Eats)

Kebanyakan penduduk Inggris menghabiskan makan malam Natal dengan menu yang mencakup kalkun panggang, kentang panggang, babi dalam selimut, kubis Brussel, saus cranberry, isian, dan saus. Puding Yorkshire, yang lebih khas sebagai pelengkap daging sapi panggang, terkadang disajikan dengan kalkun.

Amerika Serikat

(Food)

Berbeda dengan beberapa negara sebelumnya yang memiliki makanan khas, makan malam Natal di AS bervariasi. Namun biasanya menu umum yang disajikan saat malam Natal adalah ham atau kalkun dengan isian, sayuran, kentang tumbuk, dan saus. Kue dan pai Natal - apel, labu, kemiri, daging cincang yang disajikan untuk hidangan penutup.


KABAR LAINNYA