Hasil La Liga: Barcelona Telan Hasil Imbang, Real Madrid Raih Poin Sempurna

LIMAPAGI - Barcelona gagal meraih poin sempurna saat melawat ke markas Granada pada pertandingan pekan ke-20 La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu, 9 Januari 2022 dini hari WIB.

Blaugrana yang banyak kehilangan pemain kuncinya pada laga ini membuat mereka tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Hasilnya, tim asal Catalan itu kesulitan meladeni permainan Granada.

Baca Juga: Badai Covid-19 Belum Reda di Barcelona, Giliran Ferran Torres dan Pedri Positif

Luuk de Jong sejatinya sukses merobek gawang tim tuan rumah pada menit kedelapan. Sayang, sundulan penggawa Barcelona itu anulir oleh wasit setelah Gavi dianggap dalam posisi offside.

Selepas itu, Barcelona berusaha untuk memecah kebuntuan lebih dulu. Akan tetapi, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Dani Alves mencetak gol untuk timnya pada menit ke-57. Sang pemain veteran itu melepas crossing sempurna untuk dimaksimalkan oleh De Jong menjadi gol.

Barcelona unggul 1-0 atas tuan rumah. Namun, nasib sial harus menimpah tim arahan Xavi Hernandez setelah Gavi diganjar kartu merah pada menit ke-75 setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul dalam jumlah pemain, Granada dapat dengan mudah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari Puertas pada menit ke-89. Kedudukan tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Granada vs Barcelona
Granada: Luis Maximiano; Quini, Victor Diaz, Raul Torrente, Carlos Neva; Maxime Gonalons, Luis Milla, Antonio Puertas; Darwin Machis, Luis Suarez, Jorge Molina.

Pelatih: Robert Moreno

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez, Pablo Gaviria; Ousmane Dembele, Luuk de Jong, Ferran Jutgla.

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid vs Valencia
Sementara itu, Real Madrid sukses meraih kemenangan besar saat menjamu Valencia di Santigao Barnebeu. Los Blancos menang telak dengan skor 4-1.

Keunggulan mereka dibuka melalui titik putih pada menit ke-43. Karim Benzema yang dipercaya untuk mengeksekuasi tendangan 12 pas itu dapat menuntaskan tugasnya dengan baik.

Hasilnya Real Madrid menutup babak pertama dengan skor 1-0. Setelah turun minum, Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu bermain sedikit lebih tenang.

Tepat pada menit ke-52, Madrid menggandakan kedudukan berkat aksi dari Vinicius Jr. Dia melakukan kerja sama apik dengan Karim Benzema sebelum merobek gawang Valencia.

Tidak perlu menunggu waktu lama, Vinicius mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor. Dia menyambar bola sepakan Asensio pada menit ke-61.

Gol tersebut membuat timnya unggul dengan skor 3-0. Akan tetapi, Valencia mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-76.

Baca Juga: 2 Penggawa Andalan Real Madrid Positif Covid-19

Courtois mampu menepis dengan sempurna tendangan dari Goncalo Guede. Bola muntah lalu disambar Guedes untuk menjadi gol.

Kedudukan pun berubah menjadi 1-3. Madrid akhirnya mengunci kemenangan 4-1 setelah Benzema membuat gol keduanya pada menit ke-88.

Susunan Pemain Real Madrid vs Valencia
Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelloti

Valencia: Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Helder Costa; Maxi Gomez, Goncalo Guedes.

Pelatih: Jose Bordalas

KABAR LAINNYA