BMKG Perkirakan DKI Diguyur Hujan Lebat Sore Ini, Berpotensi Banjir

LIMAPAGI - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta.

BMKG memprakirakan pada Sabtu siang hingga sore, 30 Oktober 2021 hampir seluruh wilayah di Ibu Kota bakal diguyur hujan dan berpotensi mengakibatkan banjir.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang hari dan sore hari. Waspada potensi banjir di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang hari dan sore hari," tulis BMKG melalui situs resminya, dikutip Sabtu, 30 Oktober 2021.

BMKG menyebut, untuk siang hari mulai pukul 13:00 - 19:00 WIB sebagian besar wilayah Jakarta diprediksi mengalami hujan ringan. Cuaca cerah hanya terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara untuk malam hari, pukul 19.00 - 01.00 WIB, seluruh wilayah Ibu kota secara merata diprediksi mengalami cuaca cerah berawan.

Baca Juga: Hari Pertama Ganjil Genap di 13 Kawasan Jakarta, Polisi Tilang 733 Pengendara

Kemudian, pada dini hari pukul 01.00 - 07.00 WIB, Kepulauan Seribu diprediksi mengalami hujan petir, Jakarta Barat hujan sedang, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara hujan ringan. Sementara Jakarta selatan dan Jakarta Timur berawan.

Peringatan dini waspada hujan lebat disertai petir juga ditetapkan pada esok harinya, Minggu, 31 Oktober 2021. Warga diminta siaga akan adanya potensi banjir.

"Siaga potensi banjir di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang hari dan sore hari," tulis BMKG.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post