Kuasa Hukum Habib Rizieq soal Kasasi Kasus RS Ummi: Doakan Kami Lawan Kedzaliman

LIMAPAGI - Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar, meminta doa agar kasasi yang diajukan HRS atas kasus RS Ummi, Bogor berjalan dengan baik.

Saat ini Tim Kuasa Hukum HRS diketahui tengah mengajukan kasasi di Mahkamah Agung. Kasasi tersebut diajukan atas putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

"Bahwa terkait perkara RS Ummi yang melibatkan klien kamu, saat ini sedang dalam proses upaya hukum kasasi di Mahkamah Agung," ujar Aziz dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Kuasa Hukum soal Rizieq Divonis Denda Rp20 Juta di Kasus Megamendung: Alhamdulillah

Aziz meminta doa agar perkara yang tengah diajukan ke Mahkamah Agung itu bisa mendapatkan hasil baik.

"Mendoakan kami agar terus bertarung melawan segala kedzaliman yang dilakukan terhadap klien kami," ujar Aziz.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta menguatkan putusan PN Jaktim terhadap HRS dalam kasus tes swab RS Ummi, Bogor. Hal itu membuat HRS tetap mendapat vonis empat tahun penjara.

Baca Juga: Rizieq Shihab Divonis Denda Rp20 Juta atas Kasus Kerumunan Megamendung

Selain kasus RS Ummi, HRS diadili atas dua kasus lain Kasus Kerumunan di Petamburan, Jakarta dan Kerumunan di Megamendung, Bogor.

Kedua kasus itu sudah naik hingga tingkat kasasi. Namun, keduanya kandas. Hal itu membuat HRS harus tetap menjalani hukuman 8 bulan penjara untuk kasus kerumunan di Petamburan dan 5 bulan penjara serta membayar denda Rp 20 juta untuk kasus Kerumunan Megamendung.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post