Sahabat Ganjar Bagikan Laptop kepada Siswa Berprestasi di Solo Raya

LIMAPAGI - Sahabat Ganjar melanjutkan kegiatan di Solo Raya atau eks Karesiden Surakarta, Jawa Tengah. Kali ini memberikan bantuan sosial berupa dua laptop kepada siswa berprestasi di Rusunawa Jurug, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Solo dan dan Jalan Keden Janidan, Ngadirejo Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Para penerima laptop di dua lokasi yang berbeda ini mengucapkan rasa terima kasih kepada Relawan Sahabat Ganjar ini. "Tidak banyak relawan yang mau terjun langsung dan memperhatikan masyarakat. Tapi, Sahabat Ganjar terjun langsung dan berusaha memenuhi kebutuhan para masyarakat di setiap lokasi yang dikunjunginya," ungkap penerima laptop, Ilham Al Viandra, Sabtu, 8 Januari 2022.

Dia mengaku bersyukur mendapat bantuan laptop ini. "Terima kasih banyak Sahabat Ganjar, ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya, saya berharap Sahabat Ganjar bisa melakukan hal yang sama di daerah-daerah lain, tidak hanya di Solo saja,” katanya.

Baca Juga: Aksi Cepat Tanggap Sahabat Ganjar Bantu Korban Erupsi Semeru

Selain itu juga membagikan kaos bergambarkan Sahabat Ganjar kepada masyarakat setempat. Setelah kegiatan membagikan laptop, Sahabat Ganjar menuju Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti untuk berdoa dan tabut bunga kepada pahlawan di Jalam Ir. Sutami, Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Respons positif warga terhadap kedatangan Sahabat Ganjar begitu positif. Warga antusias dan menyambut positif kedatangan para relawan. Relawan Sahabat Ganjar juga sangat dekat dan tidak memberikan batasan kepada masyarakat.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo menyebutkan, sikap yang ditunjukan masyarakat ini merupakan bukti cinta dan kepercayaan masyarakat terhadap Sahabat Ganjar. "Sambutan positif ini harus kita bayar dengan pembuktian bahwa kita bisa lebih dekat kepada masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Sahabat Ganjar Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

Kegiatan dilanjut dengan membagikan kaos Sahabat Ganjar kepada masyarakat yang dipimpin Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto. Pada kegiatan ini, kembali memperlihatkan kedekatan para Relawan kepada masyarakat. Relawan tidak canggung dan begitu akrab kepada masyarakat yang dibagikan kaos bergambarkan Sahabat Ganjar ini.

“Kita jangan memberikan batasan, langkah awal kita harus lebih dekat dan mengenal satu sama lain. Dari 2 hal tersebut, terbangunlah rasa kepercayaan masyarakat kepada Sahabat Ganjar,” ujar Tri Mardiyanto.

Humas DPP Indah C.H juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Solo, sambutan begitu hangat dan menerima dengan baik kedatangan Sahabat Ganjar. "Terima kasih warga Solo dengan sambutan hangatnya, tetap pakai masker dan taat protokol kesehatan. Sehat selalu dimanapun kita berada,” tuturnya.

KABAR LAINNYA