F1 Rilis Mobil Baru untuk Musim 2022

LIMAPAGI - Formula 1 (F1) resmi meluncurkan desain baru untuk mobil balap musim 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Kamis waktu setempat, 15 Juli 2021.

Sirkuit Silverstone dipilih sebagai lokasi peluncuran lantaran menjadi tempat seri ke-10 F1 2021 pada akhir pekan nanti.

Melihat desain terbaru, karakteristik paling menonjol ialah penggunaan 'hidung' yang datar, penutup aero roda, sayap depan besar, dan bentuk sayap belakang yang unik.

"Desainnya lebih sederhana karena banyak komponen kecil telah dihilangkan, terutama di bagian depan sidepod. Sayap depan (juga) lebih sederhana."

"Ada diffuser tepat di bawah mobil--tipe saluran venturi. Ada terowongan di bawah sidepod dari depan ke belakang," kata Nikolas Tombazis, desainer mobil balap F1 terbaru.

Desain mobil terbaru itu tentu saja bertujuan untuk mengejar efisiensi waktu dari sisi aerodinamika yang kian sempurna.

Nikolas Tombazis, mantan desainer Ferrari yang kini bergabung Federasi Otomotif Internasional (FIA), menjelaskan maksud desain terbaru jet darat tersebut.

"Kami ingin memungkinkan mobil untuk saling mengikuti satu sama lain dan terjadi pertarungan yang lebih seru." 

"Kami ingin memiliki ban yang memungkinkan pebalap untuk bertarung satu sama lain tanpa menurunkan (waktu) atau hanya memberikan jeda singkat bagi pebalap lain."

Namun, desain terbaru itu sepertinya masih bisa berubah mengingat ada sebagian tim yang masih ingin mengoptimalkan potensi mobil menjadi lebih baik lagi. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.