GP F1 Jepang Resmi Dibatalkan

LIMAPAGI- Balapan GP Formula 1 (F1) Jepang resmi dibatalkan. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19.

Balapan F1 di Jepang seharusnya berlangsung pada 8-10 Oktober 2021 di Sirkuit Suzuka. Sebelumnya pihak F1 juga membatalkan seri di Singapura 1-3 Oktober 2021.

"Setelah melakoni diskusi dengan promotor dan pihak berwenang di Jepang, keputusan diambil oleh Pemerintah Jepang untuk membatalkan balapan musim ini karena kompleksitas pandemi Covid-19 yang berlangsung di negara itu," tulis pernytaan resmi dari F1.

"F1 saat ini sedang mengerjakan rincian kalender dan akan diumumkan dalam waktu beberapa pekan ke depan," tambahnya.

Pembatalan ini bisa saja menimbulkan masalah pada GP Turki yang ditambahkan dalam kalender tahun ini, sebagai pengganti dari GP Singapura. Balapan yang berlangsung di Istanbul Park ini dijadwalkan sepakan sebelum Suzuka dan sepekan setelah GP F1 Rusia.

"F1 telah membuktikan tahun ini dan pada tahun 2020, bahwa kami bisa beradaptasi dan menemukan solusi untuk ketidakpastian yang berlangsung dan sangat antusias dengan mereka yang ingin menjadi tuan rumah," jelasnya.

Jepang baru saja menggelar Olimpiade Tokyo 2020, yang digelar tanpa penonton. Kemudian pada 24 Agustus- 5 September 2021 akan menggelar Paralimpaide, juga tanpa penonton.

F1 sebenarnya digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, dengan menggunakan sistem bubbles. Selain itu juga rajin menjalankan tes Covid-19 bagi personal dan media. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.