Lukaku Buat Chelsea Menang Telak atas Chesterfield

LIMAPAGI - Chelsea berhasil mendapatkan hasil positif dalam putaran ketiga Piala FA 2021-2022 setelah mengalahkan Chesterfield pada Minggu, 9 Januari 2022 dini hari WIB.

Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang telak 5-1 atas tim divisi lima tersebut. Gol skuad arahan Thomas Tuchel tersebut dibuka oleh Timo Werner pada menit keenam.

Baca Juga: Semifinal Piala Liga Inggris: Chelsea Tekuk Tottenham di Leg Pertama

Werner memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Hakim Ziyech yang tidak bisa ditepis secara sempurna oleh Scott Loach. Kemudian pada menit ke-18 Chelsea semakin menjauh.

Hudson-Odoi menggandakan keunggulan timnya setelah melakukan tendangan melengkung di dalam kotak penalti. Bola hasil sepakannya itu menghujam ke pojok kanan bawah gawang Chesterfield.

Dua menit dari gol kedua itu, Romelu Lukaku menambah keunggulan Chelsea menjadi 3-0. Mantan pemain Inter Milan tersebut memanfaatkan umpan dari Lewis Hall untuk merobek jala tim tamu.


Dalam keadaan unggul jauh tidak membuat tim asal Inggris itu berpuas diri. Tepat pada menit ke-39 Andreas Christensen membawa Chelsea unggul 4-0 setelah menyundul bola muntah.

Lalu ketika babak kedua baru berjalan sepuluh menit, Chelsea mendapatkan tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Calvin melanggar Christian Pulisic di daerah terlarang.


Hakim Ziyech yang maju sebagai algojo dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Chelsea unggul 5-0 berkat golnya.

Baca Juga: Thomas Tuchel Jamin Romelu Lukaku Tetap di Chelsea

Tim tamu baru bisa membuat gol hiburan pada menit ke-80. Akwasi Asante mebobol gawang Chelsea untuk membuat kedudukan menjadi 5-1.

Hasilnya Chelsea berhak keluar menjadi pemenang dalam laga tersebut. Mereka juga melaju ke babak keempat Piala FA berkat kemenangan itu.

Berikut Susunan Pemain Chelsea vs Chesterfield
Chelsea: Marcus Bettinelli; Callum Hudson-Odoi, Andreas Christensen, Malang Sarr, Lewis Hall; Saul Niguez, Mateo Kovacic; Hakim Ziyech, Timo Werner, Christian Pulisic; Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Chesterfield: Scott Loach; Fraser Kerr, Gavin Gunning, Luke Croll; Jeff King, Curtis Weston, Manny Oyeleke, Alex Whittle; James Kellerman, Saidou Khan, Kabongo Tshimanga.

Pelatih: James Rowe.

KABAR LAINNYA