Hasil Bundesliga: Dua Gol Haaland Bawa Dortmund Kalahkan Freiburg

LIMPAGI - Borussia Dortmund sukses mendapatkan kemenangan besar pada laga lanjutan Bundesliga saat melawan Freiburg di Signal Iduna Park, Sabtu, 15 Januari 2022 dini hari WIB.

Raksasa Jerman itu membuka keunggulan pada menit ke-14. Thomas Meunier menanduk umpan lambung di kotak penalti sang lawan.

Baca Juga: Hasil Bundesliga: Dortmund Menang Dramatis atas Frankfurt

Meunier lalu menggandakan keunggulan Dortmund pada menit ke-29. Dia menyambar umpan dari sepak pojok Julian Brandt dan membuat skor menjadi 2-0.

Dortmun lalu menutup babak pertama dengan skor 3-0 berkat gol dari Erling Haaland. Megabintang Dortmund itu melesatkan bola yang menghujam pojok kiri bawah gawang Freiburg.

Kemudian saat babak kedua baru dimulai, Freiburg memberikan tekanan. Mereka bermain sedikit menyerang ke pertahanan tuan rumah.

Hasilnya pada menit ke-61 Ermedin Demirovid memperkecil ketertinggalan timnya. Dia mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Gol tersebut ternyata direspon cepat oleh Haaland. Sang penggawa Dortmund itu mencetak gol keduanya pada laga itu setelah menerima umpan terobosan Mahmoud Dahoud.

Baca Juga: Klausul Rilis Aktif di 2022, Erling Haaland Jadi Rebutan 4 Klub Top Eropa


Kemudian, empat menit sebelum waktu normal selesai, giliran Dahoud yang mencetak gol untuk Timnya. Dia memaksimalkan umpan dari Nico Schulz untuk membuat Dortmund mengakhiri laga dengan skor 5-1.

Kemenangan itu membuat Borussia Dortmund mengumpulkan 40 poin dari 19 laga. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Bayern Muenchen yang berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Freiburg
Borussia Dortmund: Kobel; Meuiner, Can, Hummels, Guerreiro; Dahoud; Brandt, Bellingham; Malen, Haaland, Reus.

Freiburg: Uphoff; Kubler, Lienhart, Gulde, Gunter; Haberer, Hofler; Sallai, Jeong, Grifo; Holer.

KABAR LAINNYA