Rakerwil PAN Yogyakarta, Pemilu 2024 Dapat Dua Kursi DPR RI

LIMAPAGI - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW PAN DIY) menargetkan bisa menempatkan dua wakinya duduk di DPR RI pada Pemilu 2024. Target lainnya ada kenaikan kursi baik di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-DIY.

Hal itu diungkapkan Ketua DPW PAN DIY Suharwanta dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I PAN DIY 2021 sekaligus Pelantikan DPW Perempuan Amanat Nasional (PUAN) DIY di Hotel Grand Serela Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta, Minggu, 31 Oktober 2021. Acara ini dihadiri 200 orang, baik sebagai peserta, peninjau maupun tamu undangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Mahfud MD Pastikan Pemerintah Netral di Pemilu 2024

Suharwanta mengatakan, mengatakan Rakerwil ini selain sebagai konsolidasi partai juga menjadi momentum PAN menjadi partai besar di Pemilu 2024. PAN se-DIY memiliki soliditas tinggi, telah selesai terbentuk kepengurusan di 78 DPC dan 438 DPRt sehingga PAN DIY optimis dalam Pemilu 2024 akan semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Struktur PAN sudah sampai akar rumput bersama anggota Fraksi PAN se-DIY diharap terus selalu melakukan kerja politik. "PAN DIY optimis mencapai target yang dicanangkan yakni dua kursi DPR RI serta kenaikan kursi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-DIY," katanya.&

Menurut dia, pelantikan DPW PAN PUAN ini menjadi modal dan amunisi untuk mensukseskan target tersebut. "Pelantikan DPW PUAN DIY ini turut menyukseskan pemenangan PAN dan siap jadi Caleg perempuan. PAN DIY juga bersinergi dalam kegiatan pemenangan Pemilu dengan Mumtaz Rais Foundation," ungkapnya.

Baca Juga: Partai Buruh Bidik Target di Pemilu 2024: Punya 15-20 Kursi di DPR RI

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengingatkan PAN sebagai Partai rahmatan lil 'alamin. Dia mengajak kepada seluruh kader dan anggota PAN se-DIY untuk selalu kompak memberikan manfaat, silaturahmi ke ormas-ormas, dan memperjuangkan berbagai masyarakat. "PAN harus siap menyongsong pemenangan Pemilu 2024," katanya dalam sambutan secara virtual.

Rakerwil DPW PAN DIY ini diikuti langsung pengurus DPW PAN DIY. Hadir juga seperti Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan DPP PAN H.A. Mumtaz Rais, jajaran Dewan Kehormatan Partai Wilayah (DKPW), Majelis Penasehat Partai Wilayah (MPPW) DPW PAN DIY, Ibnu Mahmud Bilalludin anggota DPR RI Dapil DIY sekaligus sebagai pengurus DPP PAN, Intan Fauzi (Ketua DPP PUAN) beserta jajaran DPP PUAN.

Terlihat hadir juga pengurus DPD, DPC PAN se-DIY, Anggota Fraksi PAN, Ortom PAN, Kepala Daerah dari PAN, serta dihadiri Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah DIY, PW 'Aisyiyah DIY dan H. Parwata (PW Muhammadiyah DIY) sekaligus memimpin doa.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post