Berusia 75 Tahun, Vespa Produksi Lebih dari 19 Juta Skuter di Dunia

LIMAPAGI - Nama Vespa sejak lama dikenal para penggemar skuter di seluruh dunia. Tahun ini, produk otomotif roda dua asal Italia itu genap berusia 75 tahun.

Usia tersebut tentu bukanlah perjalanan singkat untuk sebuah merek otomotif. Vespa diketahui terus menawarkan produk yang mengikuti perkembangan zaman, serta menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Pada model lawasnya, Vespa mengadopsi mesin 2-tak dengan kombinasi transmisi manual. Desain bodinya yang unik membuat skuter tersebut mudah dikenali, saat dikendarai di jalanan.

Kini, Vespa ditawarkan dengan versi lebih moderen. Mesinnya tak lagi mengeluarkan asap, transmisinya juga sudah mengadopsi model otomatis CVT. Meski demikian, desainnya tetap mempertahankan ciri khas 'skutik gambot'.

Mengutip siaran pers PT Piaggio Indonesia, tahun 2021 menjadi momen bersejarah karena Vespa telah melampaui jumlah produksi 19 juta unit di seluruh dunia.

Artinya, ada lebih dari 19 juta cerita unik Vespa bersama para pemiliknya, sebuah pencapaian luar biasa yang menunjukkan bahwa Vespa baru saja menginjak usia ke-75 tahun.

Untuk memeriahkan pencapaian ini, PT Piaggio Indonesia juga secara resmi merayakan ulang tahun Vespa yang ke-75 dengan menghadirkan produk spesial, Vespa Primavera dan GTS 300 75th Anniversary Limited Edition.

Vespa Primavera 75th Anniversary dijual untuk penggemar di Tanah Air Rp64 juta, dan versi GTS 300 dibanderol Rp175 juta. Keduanya diketahui berstatus on the road Jakarta.

Pius Mali
Pius Mali

Editor who focuses on Automotive, is more about cars and motorcycle

Currently working at Limapagi.id with a automotive desk focus, covering product review, maintanance, industrial, and also unique information about vehicle.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post